Penting Banget

11 Alasan Kalau Orang Mau Nongkrong

9/28/2017 aje fathoni 0 Comments


Penting Banget Nih
Alasan Banget

Halo wankawan para pembaca setia AJ Blog. Tak terasa lama sudah blog ini tak dijamah oleh diriku. Tak terurus ataupun terpantau olehku. Tak sempat dipergagah, tak sempat diberi pemanis kata-kata, tak sempat diperindah oleh rentetan tulisanku yang terkadang membuat orang tak segan untuk mencerca.

Tapi, tenang saja. Kini diriku sudah berada pada masa otak yang sedang terbuka dan sedang berkhayal dengan indahnya. Begitu banyak rangkaian kata-kata yang beterbangan di benak. Begitu banyak wajah-wajah unyu yang ada dalam bayangan. Dan begitu banyak kenangan yang ingin dikenang, tapi sebenarnya lebih pantas untuk dilupakan. #skip

Kalian pernah nggak sih merhatiin orang-orang yang ada disekitar kalian, ketika kalian nongkrong di suatu tempat kece badai? Bukan, bukan bermaksud kalian memperhatikan lawan jenis kalian. Tapi, maksudnya memperhatikan mereka sedang apa, bersama siapa, dan biasanya ngapain aja? Pernah nggak sih terbesit di benak kalian tentang alasan orang-orang kalau mau nongkrong tuh apa aja sih?

Nah, kalau pernah. Yuk kita simak bersama ringkasan benak-benak nakal dalam otakku dibawah ini, tentang 11 alasan kalau orang mau nongkrong.

Langsung aja yuk, cek dis aut!!!

1. Pacaran Time
11 Alasan
Uluh (credit: bintangdolar.com)
Pernah dong ya, kalian temukan orang-orang yang beralasan kayagini. Misalnya pas kalian tanya mereka "Cie, mau kemana nih, kok muka-mukanya bahagia gitu?", niscaya mereka akan menjawab "Biasa lah, udah jadwalnya ngapel nih. Udah dulu ya, kita mau ke XxX.". Menurut gue, orang-orang yang punya alasan seperti ini hampir di setiap lokasi ada. DISETIAP LOKASI loh ya. Lokasi nongkrong lah pastinya, kalau lokasi lain mah, ya tergantung merekanya masing-masing. Saran: Kalau kalian temukan orang-orang macam ini. Apalagi kalian sedang sendiri, baik itu yang punya pacar beneran, boongan, atau nggak punya pacar beneran dan boongan. Lebih baik kalian tinggalkan segera tempat itu. Kalau nggak, cari tempat duduk yang rada jauhan, biar sejauh mata kalian memandang. Kalian kan bisa tetap duduk tenang, tak gelisah melihat mereka sedang berduaan.

2. PDKTime
11 alasan
Uh masih anget-angetnya (credit: mbah gugel)
Pernah lah pasti, kalian temukan dua orang berlawanan jenis yang sedang asik berbicara ataupun berbisik, tapi masih pada malu-malu gitu. Pernah kan? Nah, mereka adalah orang-orang yang beralasan macam ini kalau mau nongkrong. Ini merupakan orang-orang yang satu spesies lah ya sama yang nomor 1. Hanya saja berbeda status sosialnya. Dan, tak sedikit dari mereka akan mengeluarkan kata-kata yang membuat para jomblowan/ti (diperhalus menjadi: tuna asmara) berniat bunuh diri. Saran: Ketemu sama mereka? Kalau nggak kuat pengen datengin mereka dan ngegampar. Udah, lebih baik kalian langsung pergi aja saat pandangan pertama bertemu mereka. Jangan malah jatuh cinta pada salah satunya loh ya!

3. Nyahabat Time
11 Alasan
Keren ah fotonya. Pengen (credit: gadis.co.id)
 Tipe orang yang beralasan kayagini adalah orang-orang yang biasanya lebih mementingkan solidaritas bersama sahabat, baik sesama jenis, bersamaan jenis ataupun disama-samakan jenisnya. #skip Mereka biasanya kalau nggak cuman ngobrol yang kadang berguna dan kadang nggak, ya palingan cuman waktu buat nyantai bareng aja sih. Saran: Buat yang terbiasa sendiri atau bahkan SELALU sendiri, jangan galau atau jadi nostalgia kenangan masa lalu bersama sahabatnya ya.

4. Rumpi Time
11 alasan
Gk boleh loh ghibah itu. Walaupun suka gatal (credit: blajar.org)
Orang-orang yang seperti ini biasanya adalah orang-orang yang setipe sama yang nomor 3, tapi tak serupa tujuannya. Kalau nomor 3 biasanya omongannya lebih berguna dan nggak ada sangkut pautnya sama orang lain. Atau memang awalnya nggak ada tujuan kesana, cuman kadang suka gatel aja pengen ngomongin orang. Nah, kalau ini mah memang sudah direncanakan dengan seksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya. Niat BGT lah. Saran: Jangan nguping deh. Tapi kalau kedengeran mah yaudah sih, wajar lah ya, kan punya telinga, nggak baik kalau nggak digunakan.

5. Family Time
11 Alasan
Rame dong ya bareng keluarga (credit: pejalansantai.com)
Orang-orang tipe ini mah memang karna mereka biasanya ingin lebih asik aja suasana main bareng keluarganya. Dan biasanya setelah bepergian bareng, orang-orang tipe ini akan kita temukan di tempat nongkrong. Ya banyak lah ya, mau cuman foto-foto, makan, rapat keluarga, foto keluarga. Saran: Buat orang perantauan seperti aku. Jangan ngiri ya sama mereka yang bisa makan bareng sama keluarganya. Mending nganan, lebih positif dan lebih baik. #eh

6. Q Time After Study
11 Alasan
Penat? Nongkrong aja gengs (credit: snowlife-elisa.com)
Orang-orang bertipe ini merupakan orang yang biasanya ingin menghabiskan waktu luangnya untuk hal-hal tidak berguna lainnya, demi menghilangkan rasa penat akan dunia. Entah sendiri atau bersama sahabat, orang bertipe ini akan mengutamakan diri mereka pribadi untuk hepi. Saran: Jangan ganggu Q Time mereka dengan memberikan mereka tugas dadakan wahai para guru dan dosen diluar sana. Apalagi kalian yang guru/ dosen yang ketemu mereka disuatu tempat nongkrong, jangan pernah gatal buat ngasih mereka tugas! Itu bukan murid kalian! Sadarlah!

7. Alone Time 
11 Alasan
Jadi pengen nemenin deh (credit: mbah gugel)
Ada dong ya kalian temukan orang bertipe kayagini. Sendirian kemana-mana? Pasti ada. Karna aku pun saat mengetik ini sedang sendiri. Tapi berfaedah sih. Nah, kadang ada juga yang menghabiskan kepenatan kesendiriannya dengan hal-hal yang tidak berfaedah. Seperti pindah tempat tidur dari rumah/ kosan ke tempat nongkrong, biar dikasihani aja. Percayalah, orang seperti ini mungkin saja ada. Saran: Jangan dikasih uang recehan ya. Mereka bukan pengemis, meskipun kadang berpenampilan kucel. Tapi kalau transfer ke atm sih biasanya mereka bakal terima-terima aja, asalkan yang ngasih ikhlas.

8. Alone and Feeling Lonely Time 
11 Alasan
Kasian (credit: fhm.co.id)
Pasti ada dong yang menemukan orang yang suka menyendiri, di pojokan, terus muka-muka sedih atau menyedihkan gitu? Nah, itu adalah orang yang seperti ini. Orang yang sengaja nongkrong buat menghilangkan rasa galau yang sedang melanda jiwa, raga, dan perasaannya. Saran: Kalau kalian kenal orang itu, tanyain deh, siapa tau kalian bisa bantu permasalahan yang dia hadapi, siapa tau jodoh kalian, kan lumayan.

9. Pulang Kerja Time
11 Alasan
Asik nih (credit: hipwee.com)

Ada dong ya, kalian temukan wajah-wajah yang sudah bekerja, suka nongkrong di tempat-tempat nongkrong pada umumnya. Baik yang sendiri, ataupun banyakan. Nah, biasa lah ya, pada melepas kepenatan dan masa suram ketika dimarahi bos mereka, atau memang ada saat-saat merayakan hal yang spesial gitu lah. Saran: Yaudah. B aja lah ya.

10. Ngeblog
11 Alasan
Asik nih (credit: yopiefranz.com)
Buat para blogger, pasti ngerti dong kalau kalian menemukan orang-orang berlaptop, trus kadang suka ngayal sendiri atau memperhatikan sekitar, mereka lagi ngapain? Nah, aku pun termasuk blogger yang mencari inspirasi dengan mengetik diluar kosan/ rumah, karna kalau dikosan atau dirumah khayalan atau materi yang didapat akan sempit, dan inspirasi nulis juga sering macet. Saran: B aja sih, no comment. Tapi, kalau bisa bawa gebetan atau pacarnya ya, jangan nulis sendiri, kaya aku. Hiks

11. Wifi Hunter
11 Alasan
Kabar gembira banget nih! 
Ada dong ya pastinya, orang-orang yang nongkrong ke suatu tempat cuman ngincer wifinya. Bahkan ada orang yang memang nggak tau malu, ke cafe ataupun restoran cepat saji, tapi cuman numpang wifi tanpa memesan makanan disana. Atau yang datang banyakan, tapi yang mesan cuman 1 atau 2 orang, dan itupun cuman air putih. Saran: Jangan sering-sering kaya gini ya. Setidaknya lebih baik mesan lah, daripada nggak mesan sama sekali. Buat kalian yang melihat dan merasa iba. Pesankanlah ia, niscaya ia akan bahagia. Ya, walaupun kebanyakan akan langsung bilang "Maksud lo apa sih?" (dalam hati aja sih)

Jadi? Kalian sering nemuin yang mana nih? 
Kalian termasuk tipe yang mana?
Yuk ramai-ramai komen dibawah! 

Kata kunci: 11 Alasan, Orang Nongkrong, Kalau Orang Mau Nongkrong.

You Might Also Like

0 comments:

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni