Penting Banget,

3 Cafe Unik Kota Palangka Raya

8/13/2017 aje fathoni 12 Comments


Cafe Unik
Asiknya nongkrong disuasana cafe yang unik
Hai readers. Kali ini aku hadir dengan sebuah postingan yang penting banget! Ini merupakan salah satu proyek postinganku untuk mempromosikan Kota tempat aku tumbuh besar, yaitu Kota Palangka Raya.

Postingan ini merupakan salah satu keresahanku. Ketika aku tau bahwa mbah gugel nggak menyimpan memori indah yang banyak tentang kotaku ini. Maka dari itu, aku berniat untuk mempromosikannya.

Namun, karena promosi ini murni aku buat dengan sukarela dan kecintaanku atas Kota Palangka Raya, juga agar Blogger Kota Palangka Raya lebih terketuk lagi hati dan semangat menulisnya. Maka, postingan ini aku buat tidak terlalu mendetail. Namun, aku rasa masih cukup mewakili hal-hal unik dan berkesan di Kota Palangka Raya.

Buat anak muda nan gaul yang menginjakkan kakinya di Kota Palangka Raya tentunya pengen dong menghabiskan waktunya di tempat nongkrong yang kece dan harganya pun oke punya. Tapi, karena masih bingung dan postingan di Mbah Gugel pun sedikit, membuat diri sendiri jadi bete dan merasa gabut di rumah. So, jangan khawatir kawan! Disini aku punya apa yang kalian cari.

Cafe mana aja sih yang memiliki nuansa unik di Kota Palangka Raya? Langsung aja yuk!!! Cek Dis Aut!!!

1. Wood Story Cafe
Cafe Unik
Cafe yang terlihat sederhana. Tapi, itulah uniknya
Nuansa cafe yang didominasi oleh kayu ini membuat penampakan cafe ini sangat epic nan sederhana ini membuat cafe ini menjadi tempat nongkrong gaul nan asik serta unik. Cafe ini terletak di Jl. G. Obos Induk, untuk detailnya silahkan cari aja di gugel meps, insya Allah Ada. Nah, selain unik dan asik untuk ngumpul bersama, harga makanan dan minuman di cafe ini cukup ramah loh bagi kantong-kantong mahasiswa di Kota Palangka Raya. Menu di cafe ini sangat unik dan harganya pun paling mahal sebesar 30 ribu rupiah. Cukup murah bukan?

Cafe Unik
Cocok banget buat nge-date bareng doi, atau bahkan double date
Di cafe ini sangat cocok untuk ngobrol santai bareng doi. Ya, baik itu temen, gebetan, pacar, selingkuhan, mantan pacar, bahkan temennya gebetannya pacarnya mantan selingkuhan sekalipun. Pokoknya suasana di cafe ini cocok banget buat ngobrol santai sambil menikmati nikmatnya hidangan makanan disini. Gimana? Masih aja betah ngejomblo? #ups

Cafe Unik
Meja dan Kursinya pun variatif banget loh
Untuk tempat duduknya pun bentuknya nggak gitu gitu aja. Jadi terkesan kreatif dan variatif gitu deh. Membuat kita jadi selalu punya pilihan dan enggak merasa bosan dengan tempat ini. Meski sudah berkali-kali kesini.

Cafe Unik
Cocok banget buat spot foto model yang ramah di dompet
Aku bilangin aja ya. Kalau kalian datang dan makan kesini tanpa mengabadikan momen dengan kamera kalian itu rugi banget! Karena di setiap sudut tempat ini sangat keren dan cocok. Potretable banget lah pokoknya.

Cafe Unik
Cocok juga buat kongkow bareng temen
Nah, bukan hanya spot duduk saja. Disini pun menyediakan spot lesehan, buat kalian yang mau ngobrol/ rapat santai dengan teman dekat, teman satu organisasi, ataupun teman kerja. Jadi tempat ini juga bukan cuman cocok untuk ngobrol bareng doi, tapi juga bisa untuk ngobrol bareng keluarga doi. #ciattt

Gimana? Kalian yang di Palangka Raya udah pernah kesini belum? Kalau belum, buruan kesini malam ini juga! Mumpung masih belum banyak yang tau.


2. D' Langit Rooftop Cafe 
Cafe Unik
Pas buat kalian yang mau nongkrong di cafe yang ada angin sepoi sepoinya
D'Langit Rooftop Cafe. Cafe ini merupakan salah satu cafe yang unik juga menurut aku. Uniknya cafe ini, karena letak cafe ini di rooftop atau balkon atas gedung. Suasana cafe indoor yang outdoor kata aku mah. Cafe ini terletak di Jalan Imam Bonjol No. 1 (Gedung Batang Garing lt. 4).

Cafe Unik
Cocok buat kumpul bareng temen dan juga doi tentunya
Cafe ini cocok buat ngobrol santai ataupun serius bareng temen atau doi. Dengan harga yang ramah di kantong, mendapatkan suasana yang cozy ini tentunya hal yang sangat jarang untuk cafe yang ada di Ibu Kota Provinsi. Range harga makanan dan minuman disini dari 7 hingga 48 ribu rupiah. Dan menu-menunya pun cukup unik dan membuat kita penasaran loh. Di tempat ini kita juga bisa menikmati hidangan yang ada sambil ngobrol dan menikmati alunan lagu beserta tayangan video klipnya.

Cafe Unik
Ada stage buat stand up comedy/ live music juga. Bisa acara reunian juga kali ya disini
Disini juga ada stage buat penampilan-penampilan gitu. Buat kamu kamu yang mau tampil, coba deh ke sini. Siapa tau bisa membantu meramaikan suasana cafe ini. Oh ya, kalau tahun baru, cafe ini juga cocok untuk kumpul-kumpul bersama temen-temen untuk menyaksikan/ mengabadikan momen kembang api. So??? Masih betah ngejomblo?

3. Rumah Tjilik Riwut Gallery & Resto
Cafe Unik
Cafe unik Kota Palangka Raya yang bernuansa sejarah
Tau Tjilik Riwut kan? Pasti putra daerah Kota Palangka Raya sangat kenal dong dengan nama pahlawan satu ini?

Nah, rumah beliau diabadikan menjadi cafe loh. Cafe ini terletak di Jl. Jendral Sudirman No. 1. Buat kalian para pecinta sejarah sangat dianjurkan untuk berkunjung dan menikmati hidangan di sini. Untuk range harganya dari 6 hingga 40/ 60 (khusus hidangan gurame). Cukup ramah di kantong kan? Namun sayangnya menu-menu di cafe ini kurang bervariasi, jadi kurang cocok untuk tempat kumpul anak muda, ya wajar sih namanya juga resto. Tapi, buat kaum muda yang sangat tertarik dengan sejarah Tjilik Riwut, tentunya tempat ini sangat direkomendasikan.

Cafe Unik
Medali penghargaan Tjilik Riwut
Selain menjadi tempat nongkrong dan makan, cafe ini juga menjadi galeri atau ibaratnya saksi hidup Tjilik Riwut. Dari baju yang pernah dikenakan, piagam-piagam hingga medali yang pernah beliau dapatkan semasa beliau hidup. Tentunya sangat menarik perhatian para pecinta sejarah bukan?

Cafe Unik
Asik bukan?
Gimana? Asik bukan? Nuansa sejarah yang sangat melekat pada cafe ini. Kalau makan disini bareng keluarga, jadi berasa makan di rumah sendiri. Karna interiornya pun homecomingable banget.

Cafe Unik
Ada spot fotoable juga nih
Eh, ternyata disini ada spot fotoable juga loh. Jadi, buat kaula muda yang sedang cari tempat untuk foto buku tahunan. Tempat ini bisa menjadi tempat yang cukup membuat foto kalian jadi keren loh.

Cafe Unik
Cocok buat acara fashion show juga nih, buat stand up comedy juga bisa.
Eits, jangan terpaku dengan suasana depan cafe saja. Kalian perlu telusuri cafe ini hingga ke bagian dalamnya! Dan ternyata ada spot yang keren banget loh! Cocok buat acara seru-seruan di outdoor gitu...

Cafe Unik
Ada merchandise yang bisa dibeli juga loh. Lumayan buat oleh-oleh.
Dan lagi, disini menjual pernak-pernik dan aneka oleh-oleh khas Kota Palangka Raya. Jadi buat kalian yang punya temen dari luar kota, kalau ngajak mereka bermain di Kota Palangka Raya, jangan lupa untuk mampir kesini juga ya. Lumayan kan, kalau dia tertarik membeli oleh-oleh disini.

Jadi gimana gengs? Masih betah menjomblo?

Eits, jangan marah dulu! Tenang aja. Aku juga jomblo kok #bukanpromosi.

Intinya, buat kalian semua yang membaca postingan ini, terutama untuk orang Palangka Raya, kalian wajib kesini! Kalau kalian belum pernah kesini, buruan deh! Karena 3 Cafe Unik yang udah Aku jelasin ini wajib banget kalian nikmati dan abadikan momen hidup kalian disana. So? Tunggu apalagi? Buruan ajak temen-temen kalian untuk ngumpul bareng di ketiga tempat ini!

Kata kunci: Cafe Unik Kota Palangka Raya, Hal Unik Kota Palangka Raya, Tempat Nongkrong Kece Kota Palangka Raya

Proyek Blogger
1minggu1cerita

You Might Also Like

12 komentar:

  1. Semoga blogger2 palangka raya ikut juga mempromosikan kotanya, biar kita-kita yang ada diluar daerah ini tahu dan besok-besok kalau wisata kesana udah punya refrensi mau kemana aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. semoga saja begitu. Biar aku punya teman... Teman sepermainan. Ah ah ah... #eh

      Nah itu dia ka, referensi tentang kotaku masih sedikit, paling web web berita yang ngasih tau. Dan notabene ya begitu lah ya...

      Hapus
  2. tempat nongkrong kaya gini emang lagi banyak banget di gandrungi kawula muda.
    Konsep design yang modern dan instagramable emang keren banget sih.
    pasti banyak yang foto-foto disana wkwk.
    kalau aku sendiri kayaknya kurang suka ngabisin waktu ditempat yang seperti ini,
    akumah anaknya anaknya katro banget sih wk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makanya aku promosiin ini ka. Btw, kayanya masih sedikit deh yang suka foto-foto disini. Masih jarang Kota Palangka Raya terekspos di sosmed.

      Duh, katro tapi traveler blog. Jadi lebih mending jalan-jalan ya, dari pada berdiam diri menghabiskan waktu disatu tempat tanpa alasan yang jelas. kwkwkw

      Hapus
  3. harap kalimat 'Masih betah menjomblo?' dihilangkan bro
    wkwk itu bs bikin nyesek para jomblo

    klo diliat suasananya msh nyaman yg Wood Story Cafe, interior nya juga mendukung dan harganya pun dikatakan murah. Hehe paling mahal kn 30rb :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhaks. Tenang bang. Aku pun menjomblo. Dan masih betah aja. Aku hanya mencari teman yang senasib sepenanggungan seperjuangan sepemikiran semata pencaharian kok.

      Iya, memang nyaman untuk kumpul kalau disana. Karna kalau di cafe lain keliatan lebih mewah dan gk ada lesehannya, jadi kurang merakyat gitu deh. Termasuk kurang merakyat harganya. Tapi cuman beda dikit kok bang. wkwkwk

      Hapus
  4. kuren kuren yek tempatnya bisa bikin nyesek para jumblo dah wtwtwtwt jadi pen ke rumah tjilik riwut gallery, penasaran sama galeri sejarah yang dipajang. secara wa suka sama hal yang berbau-bau history sih.
    BTW samarinda ama palangka raya jauhan yak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa bikin nyesek. Apalagi kalau liat doi ternyata udah punya pacar atau gebetan. Hiks

      Duh, suka sama yang tua ya berarti. Sama nenek-nenek doyan? #abaikan

      Iya jauhan, kayak perasaan aku dan dia. Berjauhan dan susah untuk digapai.

      Hapus
  5. Gue juga di Kalteng loh sekarang. Tapi bukan Palangkaraya. Hihi

    Btw, klo soal cafe gue jarang ke cafe. Maklum anak cupu. Untuk Palangkaraya gue udah pernah kesana, tempat yang epic untuk dijadikan tempat tinggal deh. Masih gak begitu rame kayak Jakarta. Enak aja gitu. Itu pengamatan gue beberapa kali ke Palangkaraya. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kaltengnya dimana bang?

      Memang masih nyaman banget bang. Masih lenggang. Minim wisata kota sih, tapi sekarang udah banyak tempat nongkrong kece yang nyaman untuk mahasiswa jenuh yang ingin fresh.

      Hapus
  6. Woody Story Cafe, dari namanya mengingatkanku pada Woody di film Toy Story hahaha. btw, kayaknya nyaman dah nongki berjam-jam di tuh cafe kalo diliat dari desain interior dan harga menunya yang terjangkau sama kantong mahasiswa. Jadi pengen nongki-nongki disana kalo maen ke Palangka raya sambil jeprat-jepret hahaha.

    emang bener sih, di mbah gugel masih dikit postingan yang ngebahas tentang tempat kece di kota-kota kayak Palangka raya. disini peran blogger dibutuhin banget buat rekomen dan promosiin tempat-tempat kayak gitu buat para wisatawan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ulululu. Haha, memang mengingatkan diriku kesana juga bang.
      Wah, memang ini tempat paling kece dan pas dikantong yang pernah aku kunjungi di Palangka Raya.

      Memang bang. Untuk itulah, mari kita sebagai blogger mempromosikan kota kita sendiri yang kita cintai.

      Hapus

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni