Penting Banget

Pesan Kesan Jadi Jomblo

7/15/2017 aje fathoni 8 Comments


Jadi Jomblo
PKJJ

Jomblo...
Merupakan sebuah status untuk kesendirian, kehampaan hati dan keterbelakangan kasih sayang baik itu dalam bidang emosi, mental dan dakwaan diri sehingga membutuhkan layanan khusus dari orang yang tentunya juga khusus. #ea

Jujur,
selama hidup sebenarnya aku belum bisa dipisahkan dari yang namanya cinta dan pacaran. Entah kenapa... Mungkin aku memang orang yang haus akan kasih sayang, mungkin juga aku orang yang haus akan nafsu, dan mungkin saja aku lelah. #hiks

Selama aku menjalani proses memenuhi resolusiku tahun ini, yaitu Jomblo Setahun, aku banyak menyadari beberapa hal yang sangat penting, yang sebenarnya kalau aku pikir-pikir telah aku dapatkan dari dulu.

Oke,
langsung aja ya, aku akan membahas beberapa hal yang aku sadari selama aku menjadi seorang jomblo, dan aku bangga itu. Kita sebut saja Pesan Kesan Jadi Jomblo.

Pesan:

Semoga kedepannya, baik tekad ini aku teruskan atau tidak,  bisa menjadi sesuatu hal yang menjadi motivasi hidup, untuk terus semangat berkarya. Mendapatkan hasil yang terbaik dan berharga.

Kesan:

1.  Sesungguhnya kemerdekaan itu memang hak segala bangsa

Kemerdekaan diri menjadi lebih terasa saat aku menjadi jomblo. Aku menyadari, sebuah perasaan "I Feel Free". Aku nggak perlu galau lagi karna dimarahi kalau nggak ngasih kabar ke pacar. Aku nggak perlu galau lagi karna merasa menyakiti atau disakiti pacar. Aku nggak perlu lagi merasa galau karna haus akan cinta dan kasih sayang. Eh, kalau yang terakhir masih perlu sih. #bhaks

2. Maka penjajahan diatas harkat dan martabat diri harus dihapuskan
Aku nggak perlu lagi merasa tertekan karna terlalu diatur oleh pacar. Tapi, sebenarnya ini tergantung dari kita menyikapi pacar, dan tergantung teknik kita saat memilih pacar sih.

3. Dan pergerakan kemerdekaan diri telah sampailah pada saat yang berbahagia 
Dengan selamat dan sentausa. Dengan ini aku sebagai manusia yang beradab menyatakan kemerdekaannya. Karena sesungguhnya, untuk berbahagia itu nggak harus dari orang yang biasa disebut dengan pacar. Banyak hal yang bisa kita peroleh dan lebih bisa bahagia serta mensyukuri nikmat dengan orang-orang disekitar kita yang disebut dengan teman dan sahabat.

4. Kemudian daripada itu, untuk membentuk tekad yang bulat dan bermanfaat
Tentulah diperlukan niat yang sangat kuat, atau perlakuan yang sangat bersungguh-sungguh. Agar kita nggak goyah dengan hasutan-hasutan orang yang tidak bertanggung jawab, dan iming-imingan perasaan dari orang yang mengumbar kemesraan di media sosial.

5. Maka disusunlah kesan yang teramat berharga
Dengan berdasar kepada jiwa dan raga yang telah disakiti oleh waktu yang lalu yang telah memberikan suatu pembelajaran yang berharga.

Demikianlah, pesan dan kesan yang dapat saya sampaikan. Semoga bisa menginspirasi sahabat-sahabat jomblo karna prinsip bukan nasib yang berada di luar sana. Ingat, janganlah bangga dengan barisan mantan yang berjuta-juta. Tapi, banggalah dengan barisan rasa dan cinta yang tak dipenuhi oleh nafsu belaka, sebuah jalinan kasih sayang yang tak terduga dan tak terhingga, hingga kelak ajal menjemput kita.

1minggu1cerita
#1mg1crt

You Might Also Like

8 komentar:

  1. hahahaha... kesannya berasa baca undang2 dasar.


    yang kedua emang sering terjadi, sih, kalo salah mendapatkan pacar ya bakal diatur2 kek ketua barisan upacara. namun karena kemerdekaan telah sampai pada saat yg bahagia, mau ngatur apa nggak, yg pentinga da temen yg selalu ada mah selow...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya da sengaja disusun sedemikian rupa...

      Duh elah, pengalaman juga sepertinya kaka satu ini. xD

      Iya, emang yang paling penting itu temen. Eh, sahabat deng.

      Hapus
  2. Dan maka dari itu jomblo bukanlah nasib tapi pilihan hidup yang sudah dipertimbangkan dan diputuskan bahwa menjomblo lebih baik daripada mantan yang berbaris dilapangan bagaikan apel mingguan ataupun apel bulanan
    sekian cap ditandatangani

    hehe ... sangat menginspirasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, benar sekali. Buat barisan para mantan, terima kasih sudah membuatku terlatih patah hati. Bertepuk sebelah tangan sudah biasa. Ditinggal tanpa alasan sudah biasa. Eh, maaf, akunya malah nyanyi.

      Terima Kasih sudah mau terinspirasi.

      Hapus
  3. Kreatif ini... Besok2 bisa kali ya dibikin versi PP dan UUD :D. Btw, for jomlo... penantianmu akan berakhir jg nantinya insyaAllah. Jadi, nikmati dan syukuri ke single an ini. No galau, banyakin berkaryanya ya. Merdeka!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, makasih kadip.
      Hehe, iya Aamiin. Insya Allah.
      pasti disyukuri selalu kok.

      Haha, iya, pasti juga dibanyakin berkaryanya. Merdeka!!!

      Hapus
  4. Hahhaha tulisannya digabungin melalui ide dari undang undang dasar. Dan menurut gua, ini adalah tulisan pembelaan untuk seorang jomblo ya kwwkkwk
    Tetap merdeka deh buat jomblo jomblo indonesia :D

    BalasHapus
  5. Bisa ya sampai pembukaan UUD 1945 jadi pesan yang tersurat dalam sebuah kejombloan. Keren banget ini mah..!!

    Santai aja je, aku juga jomblo kok, jadi kamu g sendirian, hahaha..
    Nggak deh, maksudku. Nikmatin aja dan mensyukuri segala nikmat Tuhan. Toh jomblo itu setelah dirasakan nikmat juga kan? Nggak yang susah sampe pingin mati. Apalagi kalau masih muda, jalan yang kita lalui masih panjang, asyikin aja dan selalu bahagia disetiap langkah yang kita lalu *berasa kayak lagu*

    BalasHapus

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni