Penting Banget

Berani Bermimpi Berani Berjanji

3/02/2017 Abdul Jabbar Fathoni 6 Comments

Mimpi Harus
Mimpi Harus Diwujudkan

Mimpi


Mimpi adalah sebuah keinginan yang ingin kita capai atau sebuah harapan dan rencana hidup kita di masa depan.
*Bukan mimpi yang berlaku sebagai bunga tidur loh ya! Apalagi bunga pasir.*

Hmm. Kalian juga punya mimpi bukan? Aku yakin, semua pasti memiliki mimpi.

Nah, disini aku mau berbagi pengalaman hidupku soal mimpi.

Berawal dari tatap
Indah senyummu memikat
Memikat hatiku yang hampa lara
Senyum membawa tawa
Tawa membawa cerita
Cerita kasih indah tentang kita

Bukan... aku nggak akan ngebahas lagu ini kok. Tenang, ini bukan endorse. Percayalah

Oke... Kita mulai serius!

Berawal dari sebuah video... bukan video mesum kok *jangan berkonotasi negatif ya*
Semua ini berawal dari sebuah video dari dosenku, yang ditampilkan pada sebuah papan tulis, berasal dari cahaya yang dihasilkan sebuah benda bernama proyektor. *oke nggak penting sih*

Video ini sangat luar biasa. Sebuah video... MOTIVASI

Video motivasi tentang mimpi. Di video ini menjelaskan  jika kita ingin bermimpi, jangan pernah setengah-setengah. Ada sebuah pepatah yang aku ingat

"Bermimpilah setinggi langit, karna jika jatuh masih akan berada di bintang-bintang."

Begitulah bunyi pepatahnya. Ya, walaupun nggak sama persis. Yang penting ngena.
Eh, ngena nggak sih?

Ya, intinya gitu deh.

Belum, ini cerita belum selesai, bahkan baru dimulai. Jangan dulu beranjak. Aku sengaja aja sih muter-muterin pembahasan. Biar postingan ini agak lebih panjang.

Oke, kita kembali kepada pembahasan.

Di video motivasi itu, terdapat sebuah tips yang sangat penting! Kalau memang kita ingin mimpi kita tercapai!

*Ayo! Semangat membaca! Perjalanan hidupmu masih panjang!*

Nah, tipsnya adalah... Kalau kita ingin mimpi kita tercapai. Maka tulislah! Tulislah mimpimu itu!

Di video itu, memberikan tips untuk menuliskan 100 mimpi kita pada sebuah kertas. Simpel memang, tapi itu terbukti ampuh. Karena, dengan kita menuliskan mimpi kita, alam bawah sadar kita akan ikut merespon. Merespon dan memotivasi diri kita untuk memenuhi keinginan itu. Dan, jika kita menulis mimpi kita, maka keinginan yang ingin kita capai akan lebih jelas dan terarah.

Sama halnya dengan MENGATUR WAKTU

Jika kita menulis segala agenda atau rencana hidup kita untuk jangka pendek, maka kita akan lebih termotivasi dan ingat selalu untuk memenuhi janji-janji yang kita buat sendiri.

Yey
36 Mimpiku
Gambar diatas adalah kumpulan mimpi-mimpi yang sudah aku tuliskan. Memang agak berbeda dari video yang menulisnya di sebuah kertas buku bergaris. Aku lebih nyaman untuk menuliskan mimpiku di kertas tempel seperti diatas. Simpel sih alasannya... Biar unik dan asik aja, ya itung-itung jadi wallpaper.

Meski baru ada 36, rencananya setiap kali aku kepikiran untuk bermimpi lebih tinggi atau ada mimpi yang baru. Aku akan menuliskannya, hingga mencapai seratus. Sebetulnya ada alasan lain juga sih, ya karna memang mimpiku sudah banyak yang terpenuhi sebelum ini. Dan, aku pun belum memiliki mimpi lain lagi selain yang aku tulis di kertas diatas.

Semua ini aku lakukan, karena aku percaya jika aku menulis semua mimpi ku. Kelak mimpiku akan tercapai semua, dan aku akan menulis kembali mimpi-mimpi yang lain. Sama halnya dengan agenda atau rencana pembelian barang yang selama ini selalu aku tulis. Alhamdulillah, semuanya bisa terpenuhi satu-persatu. Karna selain dengan menabung, aku harus bisa mengatur keuanganku akan dipakai untuk memenuhi mimpiku yang mana.

Percaya atau tidak? Anda sendiri yang akan menentukan dan merasakan hasilnya! Buktikanlah sendiri!

"Perubahan Tidak akan Pernah Terjadi Jika Kita Terus Menunggu Waktu atau Orang yang Tepat. Kita adalah perubahan itu sendiri" - Barack Obama
mingguke6
1minggu1cerita minggu ke-6

You Might Also Like

6 komentar:

  1. Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia xD

    Salut ama orang yang menuliskan mimpi2 nya lalu ditempel di dinding, insyaAllah itu menjadi doa. Dan orang yg membacanya pun turut akan mendoakan itu semua terkabul, amiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bener banget deh ka. hehe

      Aamiin. Makasih atas komentar yang sangat positif ini.

      Hapus
  2. kalau saya membuat pin daftar mimpi di pinterest dan sebagian gambarnya dijadikan tampilan desktop/ wallpaper laptop ^^
    berani bermimpi, berani merealisasikan.. idealnya sih begitu ya.. *self reminder*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, bisa juga tuh. Yang penting itu ditulis, dimanapun itu. Karena segala sesuatu hal yang ditulis akan lebih besar kemungkinan untuk dipenuhi.

      Hapus

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni