Penting Banget

Super atau Kuper... yang mana yang lo pilih?

12/30/2016 Abdul Jabbar Fathoni 20 Comments


Super VS Kuper
Super VS Kuper
Hai sahabat AJ Blog yang gue cintai dan gue sayangi, terlebih yang cewe. Karena pada hakikatnya gue seorang cowo yang membutuhkan sandaran hati berupa lawan jenis. *ingat lawan jenis, yang sama jangan ikutan

Disini gue kembali hadir mengisi dunia hiburan kalian. Demi kesejahteraan bangsa dan negara. Dan juga demi kamu yang disana. Iya, kamu. *backsound Jodohku.... Maunya ku Dirimu* #EA

Seperti tagline blog yang gue anut (meskipun sesat), gue akan memposting sesuatu hal yang penting, dan yang penting posting. Gue akan memulai kembali kehidupan menulis gue mulai hari ini (semoga lancar ea)

A long time no see, yang artinya sebuah panjang waktu tidak lihat. Maka, gue persembahkan sebuah postingan penting, dan yang penting posting kali ini...

Dengan judul...

Jeng... jeng... jeng...

Ya, lo bisa lihat sendiri lah ya, nggak perlu gue tulis lagi. *maaf kalau tulisan ini seakan menunjukkan gue minta digampar

Penasaran???

Kalau nggak yaudah, nggak masalah, gue nggak peduli. 

Kalau penasaran... Yuk, Cek Dis Aut!!!

Ini sudah masuk ke bagian penting. Baca dengan seksama, dan dengan tempo yang sesingkat-singkatnya
Kalian tau istilah super nggak? atau kuper?

Ingatlah wahai sahabatku, sesungguhnya didunia ini selalu terdiri atas pilihan hidup. Dan ingatlah kembali, bahwa di media sosial sedang hangat-hangatnya membahas "Dua Tipe Manusia di Dunia"

Nah, dua tipe ini pun sama seperti itu gays guys!

Nih teori sesatnya ya:

SUPER (SUKA PERGAULAN)
Unch
Perhatian. Gambar ini memang dicomot dari gugel. Tapi diedit
dengan tulus. (Bukan bareng tulus)

Tipe ini termasuk tipe yang sering dibilang keren. Merupakan tipe manusia yang suka bergaul a.k.a anak gahol masa kini gitu. Nah, kalian yang mengidolakan kaka kelas atau ade kelas bertipe ini, biasanya akan tergila-gila sembari meneguk liur kalian ketika mereka melewati ruang kelas kalian. Tipe manusia satu ini pun banyak jenisnya guys. Ada yang badboy, playboy, boboy boy, boy anak jalanan, dan boy-boy lainnya.

Tipe ini biasanya memiliki penampilan yang modis, stylish dan bikin kita ngemis. Iya, mengemis cintanya *ciat*

Tipe ini juga sangat supel ketika bergaul. Dan dia mudah bergaul dengan siapapun. Dan percayalah, sesungguhnya manusia sangat banyak yang ingin menjadi tipe ini. Namun, ada juga yang tidak berharap menjadi seperti ini, tapi sudah menjadi tipe ini dari lahir. Ya, mungkin dia titisan hercules.
Saran: Jika bertemu dengan tipe ini. Jangan tergesa-gesa. Aturlah dulu nafas kalian, agar dunia menjadi tak sesak. Jika kalian bertipe ini. Jangan sombong. Karena percuma suka bergaul tapi sombong.

KUPER (KURANG PERGAULAN)
Uunch
EA. captionnya sama dengan atas boleh kan ya?
Foto diatas hanya ilustrasi yang biasanya menggambarkan orang yang kurang pergaulan. Bukan berarti semua yang kurang pergaulan penampilannya seperti itu ya.
Tipe ini yang sering dikenal dengan CUPU (Culun Punya). Mungkin tipe ini sudah tak dianggap tabu lagi oleh otak kalian. Dan bahkan kalian mungkin sudah fasih dalam penerapan pengucapannya di kehidupan nyata.

Ya, tipe ini biasanya pendiam. Walaupun nggak tau sih, dia benar-benar diam, tapi didalam hatinya bergejolak. Ataukah dia memang diam, karena di pikiran dan hatinya kosong. Tipe ini biasanya tidak hebat di dunia pergaulan, namun sangat hebat di dunia pemikiran.

Tipe ini bukanlah dambaan. Melainkan dianggap sebagai kutukan. Karena mereka sendiri pun terkadang membenci dirinya yang seperti tipe ini. Namun, memang dia lebih suka menyendiri, menghindari keramaian, apalagi dunia percintaan. Saran: Jika kalian bertemu orang yang bertipe ini, jangan kasihani mereka, tapi kasih sayangi mereka. Mereka juga butuh pergaulan, walaupun mereka kurang mahir dalam hal itu. Jika kalian bertipe ini, tak usah paksakan diri menjadi orang lain. Cukup bertingkah laku sebagaimana adanya kalian. Percayalah, dunia tak hanya diisi dengan orang-orang yang dzalim. Suatu saat, kalian akan bahagia.

Bagian pentingnya udah. Sekarang, kita menuju ending...
Gimana guys? Kalian pilih yang mana nih??? Atau kalian ada kategori lain? Coba balas dikomentar ya...

Dan ingat, tipe manapun yang kalian pilih dan jalani. Itu adalah hak kalian. Yang penting semua itu dijalani dengan tidak berlebihan. Janganlah kalian memilih suka pergaulan. Tapi, karena over-gaul, kalian menjadi salah gaul. Jangan pula kalian memilih kurang pergaulan. Tapi, over-kuper, kalian menjadi penyendiri total. Ingatlah, segala sesuatu di dunia ini membutuhkan kehadiran orang lain, karena hakikatnya kita (manusia) adalah makhluk sosial. #EA





You Might Also Like

20 komentar:

  1. mungkin ada tipe gabungan dari keduanya,
    di mana ada dia setengah super dan setengah kuper :D

    kalau saya sndiri msh blm tau masuk kategori yg mana, wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya mungkin sih. Itu tergantung orangnya milih menjadi yg mana. Yg pasti pilihannya begitu. haha

      Hayo masuk yg mana?

      Hapus
  2. Mungkin saya gabungan dari keduanya hehehe..

    Kadang kuper kadang super..

    BalasHapus
  3. Sama kayak komentar diatas, hehehe

    Aku gabungan keduanya, tergantung lingkungannya. Hehehee
    Untuk lingkungan baru atau lingkungannyagak cocok, aku lebih memilih jadi kuper. Kalau lingkungannya klop, bisa jadi super. ;D

    BalasHapus
  4. Kalo bisa dipilang SUPER,iya juga tapi kalo dibilang KUPER enggak juga sih.Kalo lagi mood mau ngumpul sama temen gue gitu,ya gue nongkrong gitu di tempat tempat ngopi dsb.Tapi kalo lagi gak mood sih ya,ya dirumah aja gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, rata" gitu ya. Hmm, ternyata survey membuktikan kebanyakan memilih menjadi keduanya sesuai dengan sikon

      Hapus
  5. Kalau gue sih eh tengah tengah lah (apaan coba tengah-tengah-_-) gak terlalu kuper juga gak terlalu super. Gimana ya bilangnya? seimbang gitulah._.

    BalasHapus
  6. gua baca ini kok malah ngakak iya........hhhhhhhh :v

    gua sih kayaknya dua duanya. kadang super kadang kuper. tergantung keadaaan, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. cie ngakak. Untung ngakak, bukan ngapak.

      Yaudah. Iya, duaduanya lah, gue percaya

      Hapus
  7. Haii welcome back, semoga lancar prosesi ngeblog konsisten kedepannya. Doa ini untuk kita semua!

    Agak sulit sih nemu si kuper dan si super di dunia nyata. Apalagi dunia kampus, sulit. Kecuali dunia sinetron, banyak. Sebab gak ada si super yang bener bener super, begitupula sebaliknya si kuper yang bener bener kuper. Kalangan mahasiswa lebih open minded nerima orang dalam pergaulan, ya walaupun sometime di belakang suka nggerenyem, tapi gue rasa bully membully macem jaman sekolah amat jarang ditemui. Pada dasarnya si kuper ini terbentuk mental seperti itu karena pergaulan dan lingkungan CMIW!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih ya.

      Yap. lu betul banget. Gue setuju. Tapi, pada dasarnya setiap orang pasti ada dominan yg mereka pilih diantara kedua itu. Ya semacam introvert dan ekstrovert lah.

      Hapus
  8. Kalau gue mau supel kayak si super dan biasa2 aja kayak si kuper. jadi gak terlalu berlebihan. Dan gak juga sih banyak orang tau gara2 kekerenan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi yang mana tipe dominan lu bro?

      Haha, ya ya deh. :D

      Hapus
  9. Kalo gue keknya kuper deh. Gue orangnya gagal gaul, harus di paksa bergaul dulu baru bisa ikutan gitu, gak langsung cepet ikut pergaulan hehehe..

    Semangat terus bang ngeblognya, ramaikan dunia perblogan!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie gagal gaul, seperti buku novel yang aku tau dong. Jgn gitu lah, bergaul itu perlu loh.

      Siap komandan!!! thx yo

      Hapus
  10. gue akan memilih menjadi super yang masih mengenal batas wajar. Pandai bergaul itu emang keren dan sangat berguna untuk menambah relasi, tapi kalau udah nggak tau batas wajar mah.. efeknya malah jadi negatif. huh.. :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya bro! Setiap hal yang berlebbihan itu gk pernah baik! Makanya harus tau batas wajar ya !!!

      Hapus

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni