Solusi Penting

3 Kebiasaan yang Harus Diubah Saat Lebaran

7/17/2015 Abdul Jabbar Fathoni 4 Comments

image
Selamat Hari Raya 1436 H
Selamat Hari Raya 1436 H
Mohon maaf lahir dan batin.

Ngomong-ngomong tentang lebaran nih ye.
Apa aja sih yang kalian ingin lakukan di lebaran kali ini? Pastinya nggak mau sama dengan lebaran yang kemaren kan?

Sesuai dengan

"Hari esok harus lebih baik daripada hari kemaren."

Maka dari itu, gue ingin sharing nih. Kebiasaan apa yang seharusnya kita ubah, agar lebaran kali ini menjadi lebih baik dibanding lebaran yang lalu.

Cek dis aut!

1. Beli Baju Baru

Membeli baju baru, merupakan hal yang hampir seluruh muslim dan muslimah di Indonesia pasti lakukan. Nah, menurut gue. Hal ini harus diubah. Mengapa? Kita harus ubah mindset lebaran itu merupakan saatnya  membeli baju baru. Jika kita tidak merubah mindset kita tentang hal ini. Pertama, kita akan menambah yang namanya tumpukan baju lama. Kedua, kita hanya akan menghabiskan uang untuk hal yang semestinya tidak terlalu perlu untuk dibeli. Saran: Simpanlah uangmu untuk kepentingan yang lain yang lebih penting. Lumayan, hemat bro!

2. Banyak Makan

Nah, satu ini yang paling sering juga dilakuin dengan alasan membalas saat-saat lapar pas puasa. Jangan deh, yang namanya berlebihan itu nggak baik bro. Makan secukupnya aja, tapi tiap rumah pasti makan, daripada makan banyak, tapi disalah satu rumah nggak bisa makan karna kekenyangan, ya nggak? Saran: Kalau udah nggak kuat, lambaikan tangan kepada si pemilik rumah, dan bungkus! Makanannya, bukan si doi yang punya rumah, apalagi kalau yang punya rumah itu mantan lu. Jangan. Gue tau kok rasanya gimana.

3. Sandal Baru

Nah, ini juga dilakukan oleh beberapa orang di saat lebaran. Sama seperti poin nomor satu. Jangan membuang uang hanya untuk hal yang kurang diperlukan. Tapi, jangan juga elu nggak ngeluarin uang lu sepeser pun, tapi lu tetep lakuin aksi sandal baru. Alias buang yang lama dan ambil yang baru saat Sholat Ied. Lu baru aja puasa, udah bikin dosa baru aja. Saran: Buat lebaran mending pake sandal yang ada aja, asal masih bagus. Dan untuk sholat ied mending jangan pamer sandal baru. Takutnya ada yang berniat jahat dengan sandal lu. Waspadalah!

So? Gimana menurut kalian?

Jika hal yang gue sampaikan benar, lakukan. Jika tidak, jangan marah. Peace ea xD

Oh, iya. Jika kalian melihat postingan ini sebagai postingan paling atas. Berarti gue masih sibuk dengan kegiatan makan-makan maaf-maafan saat lebaran. Bye

You Might Also Like

4 komentar:

  1. Mohon maaf lahir dan batin, yaaaa!

    Alhamdulillah, ya, sekarang mah aku nggak terlalu mikirin lagi mau pake baju/sandal baru atau tidak. Yang penting hatinya baru. Halah.

    Mas, THR-nya mana? ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke deh, mohon maaf lahir dan batin juga :)

      Bagus lah kalo gk mikirin hal itu lagi. Tsaaaahh hatinya yang baru cenah xD

      Bisa diambil di toko bertanda khusus aja ya Riz :P

      Hapus
  2. Iya nih..
    Mas, THR-nya mana? :V

    BalasHapus

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni