Solusi Penting

Cara untuk mecegah hilang suara

8/06/2014 Abdul Jabbar Fathoni 2 Comments

Hai, bro and sis sesama blogger!!!

Setelah beberapa hari gue fokus sama desain blog gue... Kini gue baru dapat ide buat nulis sesuatu di blog... Gue dapat ide ini disaat gue sedang menikmati sebuah minuman teh bersoda yang itu tuh #IYKWIM.
#Soluri Hilang Suara

seperti pada judul posting. Gue mendapatkan saran ini dari pembina pramuka gue (Terima Kasih Bu Tri Arfayanti, S.Pd) disaat kemah pramuka dan gue lupa bawa obat (baca : malas)

setelah gue menggumamkan "Duh, gimana sih buat mencegah suara ilang, udah mulai seret nih tenggorokan.", tiba-tiba Bu Tri memberikan solusi bagaikan malaikat dari kahyangan yang sedang memainkan harpanya (baca : kecrekan pengamen) "Minum aja minuman bersoda, dingin atau nggak, nggak masalah kok, bikin seret di tenggorokan berkurang."

Nah, dari ulasan diatas dapat disimpulkan :

1. Kalau suara lo udah mulai kerasa serek-serek kecemplung got gitu, lu coba minum minuman bersoda, kalo gua saranin sih teh bersoda yang itu tuh. Gue udah coba, dan ampuh. Gue sebagai Pinsa (Pemimpin Sangga, kalau di penggalang namanya regu) saat pramuka dulu nggak pernah kehilangan suara atau seret sedikit pun saat lomba pramuka, dan nggak menyebabkan batuk kok kalau lo minum yang dingin. Tapi, asalkan lo bersugesti bakal sembuh, pasti jadi sembuh.

2. Jangan lupa berdo'a (ceilah lebay yah, sakit dikit aja pake doa)... Jangan salah!!! Siapa tau dari sakit yang kecil dan lo remehin itu bakal jadi bibit penyakit yang lebih parah. #Naudzubillah

3. Sugesti diri lo kalo lo bakal sembuh, dan menurut gue masuk akal kok, soalnya soda itu kan berasa asik gitu di tenggorokan, jadi nggak bakal seret suara lo, tapi ya itu, gue saraninnya yang teh bersoda aja, kalo kaya atnaf, etirps, dan aloc acoc (dibaca dari belakang, tapi jangan dari belakang posting ini, cape lo bacanya!), gue nggak pernah nyoba.

4. Baca dulu dikemasan minuman, siapa tau disitu ada peringatan tentang pantangan mengkonsumsi jika mengidap suatu penyakit tertentu. Dan kalo lo punya penyakit kambuhan yang bisa dikategorikan bahaya, gue nggak nyaranin lo untuk minum ya, siapa tau itu memperparah penyakit lo.

5. Jangan kebanyakan minum, cukup sekali atau dua kali aja udah ampuh kok. Kalau lo kebanyakan minum, apalagi yang dingin. Ya jelas aja lo bakal batuk. Dan, sesuatu hal yang berlebihan itu nggak baik!

Menurut gue dari ke-5 hal yang gue jelasin diatas udah cukup mewakili solusi dari gue... So, coba aja! Siapa tau itu semua juga berlaku untuk tenggorokan lo. Kalo gue setiap lomba dan jadi Pinsa sih gitu mulu. So, you wanna try it? Excited?

You Might Also Like

2 komentar:

  1. Boleh dicoba nih kalo lagi paas suaranya serek! wah seru tuh jadi pimpinan sangga, pengen jadi juga nih besook! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cobain aja. Asal jangan pas becek aja... Soalnya ntar malah lengket #apaansih ... Seru sih seru, asal jangan jadi pimpinan ngenes aja #hiks ... Baru ikut pramuka ya?

      Hapus

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni