Solusi Penting

Cara Gokil untuk Tau Seberapa Bersih Suatu Kamar Kost

8/29/2014 Abdul Jabbar Fathoni 36 Comments

Bersih? Berantakan iya kali :D
Bukan promo, tapi itu kamar kost gua xD Unyu ya ada pinknya :D

Solusi sehari kali ini gue mau kasih cara gokil untuk tau seberapa bersih suatu kamar kost. Ini akan berguna banget ketika lo pertama kali pilih kost. Gimana sih kost-an yang kebersihannya itu standar sama anak kost?

Langsung aja!

Cek Dis Aut!

1. Kesan Pertama

Kesan pertama itu selalu penting dalam hal apapun. Begitu juga dengan saat memilah dan memilih kost-an. Seperti yang pernah gue alami, kesan pertama yang gue dapat dengan kamar kost tersebut cukup buruk. Gimana nggak buruk, kost dengan kamar mandi dalam yang sempit tersebut saat pembukaan pintu kamar pertama kali, gue sudah menemukan bercak cat yang rontok dan ada kecoa yang menari dengan bebas seakan berteriak "Ini tempat gue! Pergi lo!". Kalau kesan pertama yang lo dapat sama seperti gue, dan lo tipikal orang yang malas bersih-bersih, mending cari kost yang lain. Saran : 1. Pasang ekspresi tenang, rileks, hembuskan nafas... teriak unyu "Kyaaaa, ada kecoa!!!". Kalau saat pembukaan pintu pertama kali masih ada yang punya kost, urungkan niat lo. Dan teriak sekencangnya saat si empunya pergi dan nggak keliatan batang hidungnya lagi. 2. Tetap tenang, masuk kamar kost, kunci pintu. Eksekusi kecoa tersebut, buka pintunya, pasang muka bahagia.

2. Lihat Sekitar

Ini juga penting, dan berkaitan dengan poin pertama. Biarpun lo yakin kost-an yang kotor itu akan bersih pada saat lo akan tinggali nanti (tentu saja perlu lo bersihkan dulu). Itu semua akan percuma, jika keadaan sekitarnya nggak mendukung. Misalnya aja lo udah cape-cape bersihin diluar, tapi teras dan depan kamar lo itu TPS. Lo nggak bakalan mau kan, pas lo keluar kamar tau-tau udah ada sampah yang baunya amis-amis jigong? Segunung lagi. Saran : Jangan! Lo nggak perlu juga kali periksa kamar orang.

3. Lihat Tiap Sudut Kamar

Jika lo calon penghuni kamar kost yang sudah dilengkapi fasilitas didalamnya, ini penting. Saat lo survey itu kamar. Lo perhatiin di setiap sudut kamar itu sudah cukup bersih atau belum. Karena, siapa tau penghuni sebelum lo suka banget naro bangkai diujung-ujung untuk pengharum ekstrem ruangan tersebut. Ketemu? Tinggalin! Suer gue nggak bener-bener bermaksud itu beneran terjadi. Kalau saat pertama kali lo cek aja udah ketemu, itu artinya bukan cuman disitu aja dia pernah tinggalin itu bangkai dengan mempesona. Kalau nggak ketemu, lo obrak-abrik fasilitasnya, lo liatin setiap sudut kembali, siapa tau nemu kelabang. Nemu? Yaudah jadiin mainan aja, kan lumayan. Saran : Nggak perlu deh sok-sokan nyari disudut kamar mandi, kalau kamar lo bukan termasuk kamar dengan fasilitas kamar mandi dalam. Lo nggak bakalan nemu. Suer. Nggak bakalan nemu kamar mandinya.


You Might Also Like

36 komentar:

  1. Absurd, Bro. Tapi kesan pertama jadi andalan saya untuk milih kostan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap. Kesan pertama itu emang yang paling penting dan paling berkaitan dengan dua poin dibawahnya :)

      Hapus
  2. kalau aku sih lebih cenderong lihat dalam kamarnya dan sekitanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Asal jangan liat daleman tetangga aja xD

      Dan tetep, jangan pernah ngintip dalam kamar tetangga :)

      Hapus
  3. Hal yang pertama kali dalam memilih kosan sih aku lihat dulu kamar mandinya gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kamar mandi gua aja baru bersih setelah gue bersihin sendiri. Dan setelah itu, kamar jadi tentram tanpa kecoa. Tentunya diiringi alat pembasmi lain :D

      Hapus
  4. Aku pengalaman sekali punya kos jorok ama bersih, dulu kosanku udah macam kayak tempat persembunyian mafia narkoba, joroknya minta ampun. tapi kok aku betah yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha Mafia Narkoba xD

      Karena lo mungkin udah terbiasa jadi Bos Mafia #eh

      Hapus
  5. Mungkin suatu saat nanti gue akan nge-kost... :3 dan hal pertama yang akan gue liat adalah lingkungan kost-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelas. Karena kalau dari lingkungannya aja udah kayak perkumpulan gangster gitu, mending nggak usah dilanjutin masuk :)

      Hapus
  6. alhamdulillah wktu itu sy dapat kosan baru. no bekas. :D

    BalasHapus
  7. Kostan gue dong bersih banget, maksudnya pagi bersih siangnga kotor lagi hahaha

    Kamar gue meskipun di lantai 2, tapi kalau buka pintu suka ada aja debu, malah suka tiba-tiba ada pasir di bawah karpey, siswanto banget deh hehehe

    Oh ya kalau kamar mandi dalam emang suka gitu, ada aja binatan nyasar, kelabang sama kecoa mah udah gak aneh deh hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha, dasar xD

      Bang, kosannya di gurun pasir ya? :/

      Wih, pengalaman nih kayaknya xP

      Hapus
  8. bener tuh, penting banget sama bersih enggaknya keadaan sekitar vroh!

    BalasHapus
  9. Saya adalah pengelola kost, kebersihan adalah hal utama yangharus dilakukan agar kosannya laku... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap bener banget bang :) Semoga kosannya laku ya

      Hapus
  10. bangkai jd pengharum ruangan? wkwk gokil. jangan-jangan kmu lg yg kaya gt Mawar. :p

    klo ak liat kamar mandinya dlu. biasany klo kmar mndiny brsih, t kmar kos pst brsih jga. tp pd nyatany kmar kos ak dlu g cma ad kecoak, bhkan ada lipan, tikus, dan bnatang lainnya. srsa tnggal d kebun binatang -_- itu dulu.
    eh curcol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak dong. Sori ya xP

      Belum tentu mba. Siapa tau kamarnya kinclong tapi kamar mandinya bobrok. Bisa jadi sebaliknya juga :P

      Ngeri amat sampai ada tikus x_x
      Itu bukan kebun binatang mba. Marga Satwa kali xP

      Hapus
  11. Kost-an yang baik itu kost-an yang bisa ngebuat kita nyaman luar dalam. Eak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap, betul banget. Dalam sedalam-dalamnya sebuah daleman #ea

      Hapus
  12. Aku belum ngekost, tapi ngontrak eaakk ..
    Mungkin nanti pas kuliah baru deh ngekost Muehehe ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok siklusnya kebalik gitu ya? Tapi... ah, sudahlah. Gud lak aja ya bro :D

      Hapus
  13. Pertama ngekos dapet yang kecil juga. Ya kaya gitu. Kaget aja lihat kecoa. Cuma diusir pake sapu aja. Habis itu, dapet kosan yang lumayan bersih dan sehat.

    Tips Abdul manfaat banget. Thanks ya:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau gua kurang greget cuman diusir pake sapu. Pasti 5 menit kemudian bakal balik tuh kecoa. Jadi, gue eksekusi aja, biar kecoa lain ngeliat dan trauma buat keluar. Tapi, sekarang kosan gua udah cukup bersih dan sehat.

      Sama-sama :) senang bisa bermanfaat walaupun caranya gokil dan absurd xD

      Hapus
  14. kosan gue bersih banget dong :) kamar mandinya kinclong, kamarnya bersih dan semua barang tersedia :v wangi lavender lagi #halah
    semoga betah ngekost disitu loh yaaa...

    untungnya dulu pas milih kost, gue dapat kamar baru yang belumm pernah di huni, jadi gue adalah orang pertama yang menghuni kamar tsb hihih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakin ji? Ada kolam renangnya nggak? :v

      Yakin? Nggak ada penghuni lain. #huhuhu *backsound horor*

      Hapus
  15. tiap baca postinganmu selalumikir, sebenernya niat terselubung dari kamu bikin postingan apa? selalu deh absurd, tapi gapapa yang penting posting kaya taglinemu, heheu

    kamar aku dong wangi dan bersih. segalamacam ada di kamar, sampai beraspun ada. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Niat gue ya? Ngebuat orang saat ngebaca akan bilang "Bener banget!" atau "Keren", bisa juga "Wahaha, absurd". Udah, itu aja. Simpel kan xD Haha, yoi mba :)

      Kalau gitu, boleh bagi berasnya? #hiks

      Hapus
  16. Bahaha gokil dul, gokil xD sayangnya gue ngga ngekos lagi. Tapi bener deh, ini bener-bener petunjuk ampuh buat jiwa-jiwa absurd yang hendak mencari kost an. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, makasih banyak udah dibilang gokil xD Kenapa nggak ngekost lagi?

      Yoi, bener banget mbasis xD

      Hapus
  17. ahahahhaa edan, tapi bener juga sih x))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo yang mana? Edan apa bener? Apa... Bener-bener edan? xD

      Hapus
  18. Bakal diterapkan jikalau gue ngekost ntar saat kuliah wkwk.

    BalasHapus

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni