Penting Banget

Selamat Hari Pramuka ke-53

8/14/2014 Abdul Jabbar Fathoni 6 Comments

Wah wah, nggak terasa umur Gerakan Pramuka Indonesia udah 53 tahun...

Gue bersyukur banget udah ikut pramuka dari MIN (setingkat SD) hingga MAN (setingkat SMA), dari Siaga hingga Penegak...

Dengan ikut Pramuka, gue mendapatkan segala hal positif. Gue jadi lebih dalam segala hal seperti ganteng, pintar, wawasan luas, gokil, pandai bicara dan ngeles, dan yang utama "Banyak Temen"

Btw, kalau boleh gue share ke kalian, ini nih Gudep yang pernah gue ikuti :

235-236 Sultan Hasanuddin, MIN Model Pahandut, Palangka Raya
37-38 KH. Agus Salim, MTsN 1 Model, Palangka Raya
49-50 Pangeran Hidayatullah, MAN Model, Palangka Raya

Gue seneng banget yang namanya "Kemah" dan "Lomba" dalam Pramuka. Apalagi saat gue masuk ke Gudep "49-50 Pangeran Hidayatullah". Dalam gudep tersebut, gue bertemu makhluk yang beragam (Baca : Manusia). Disinilah tempat gue berbagi keresahan dan berbagi suka dan duka dalam hidup gue. Bersama mereka gue bisa tertawa lepas dengan tulus dan "Sukses", dan bersama mereka pula gue bisa dengan puas mengejek sesama (Adegan ini dilakukan oleh Profesional, JANGAN DITIRU!)

Gue sayang banget dengan mereka, hingga "Perantauan yang Memisahkan Raga" kami, namun gue yakin "Hati" kami takkan pernah melepas semua kenangan "Indah" yang pernah kami lalui bersama...

Btw, ini merupakan Foto Lomba terakhir yang gue ikuti, dan... Kami Juara UMUM *yey*

Yang dilingkari merah adalah TERSANGKA. Btw, kami kece, kan?

Dan ini foto saat kami terharu akan kemenangan kami. #Sukses

Yang dilingkari merah adalah TERSANGKA. Btw, lagi-lagi, kami kece, kan?

Buat lo semua, gimana serba-serbi kehidupan Pramuka lo?

Oh ya, Pramuka sekarang jadi "Ekskul Wajib" sesuai dalam aturan Kurikulum 2013 kan? Tapi, gue bingungnya, di gudep gue masih aja miris dalam anggota. Tapi, bagi gue itu nggak masalah. Karena, 

Seorang "Praja Muda Karana" adalah yang setia, tulus dan tanpa pamrih untuk menjalani berbagai suka duka dalam "Pramuka". 
Terakhir...

Selamat Hari Pramuka ke-53. Jayalah selalu Gerakan Pramuka Indonesia. "Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan!" 


You Might Also Like

6 komentar:

  1. selamat hari pramuka!! aku juga anak pramuka... anak ambalan juga *halah*
    pramuka itu... proud banget to be a part of it. dan sekarang pun... belum ada pengganti karena yang minat jadi DA cuma sedikit. Dan kenapa sih? Pramuka kan seru, bisa berbakti, lebih dekat sama Yang Maha Kuasa, alam, dan lain-lain. kok bisa sih, minat untuk berpramuka sangat memprihatinkan kondisinya?? andai mereka tau..... (?) *ini malah ngapain?* *punten ya kakak*
    Salam pramukaaaa! *udah gitu doang* #kabur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener tuh... Makin dikit yang minat di Pramuka #hiks
      Wah. DA ya? berarti Penggalang dong ya kan? Hebat deh :)

      Oke... Salam Pramuka!

      Hapus
  2. DA penegak dong -,- penegak bantara. penggalang itu kan smp :' hestek aku nggak semuda itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alamak. Lupa gua. Kalo penggalang itu kan DP X_X sori sori :D

      Hapus
  3. Buat pramuka, gue juga seneng banget kak, entah emang dari kecil emang seneng. Kalo untuk lomba, Alhamdulillah udah pernah jadi juara umum dan khusus di lomba Galang se Karisidenan Besuki, :D. Semoga pas penegak ini, juga bisa meraih prestasi yang sama. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie yang Pramuka Penggalang.... Aaamiin, semoga Pramuka terus berjaya ya dengan prestasi ade :)

      Hapus

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni