Penting Banget

Mimpiku tak Seberapa namun Sangat Bermakna

8/31/2014 Abdul Jabbar Fathoni 31 Comments

MIMPIKU
1. Cita-cita 

Mimpiku yang pertama kali ingin ku wujudkan yaitu tentang cita-citaku. Mungkin hal yang sepele. Namun bagiku mimpi untuk dapat mewujudkan cita-cita diri sendiri adalah yang paling utama untuk dilaksanakan. Semua orang pasti memiliki cita-citanya masing-masing. Dari yang ingin menjadi wirausahawan, polisi, guru, dll.

Cita-citaku cukup simpel. Mempelajari ilmu Pendidikan Luar Biasa (PLB) dari S1 hingga S3 secara linear dan menjadi Dosen PLB. Setelah menjadi Dosen PLB, aku ingin memiliki sebuah perusahaan yang dapat menampung kreativitas dari anak-anak berkebutuhan khusus (ABK). Menurutku, di zaman yang modern ini, jurusan PLB pun masih banyak yang belum mengetahuinya. Bahkan, jurusan tersebut masih jarang dan hanya ada di beberapa universitas tertentu.

2. Menjadi Fotografer  (memiliki kamera sendiri)

Mungkin Anda bertanya, "Bukankah ini termasuk cita-cita juga?". Tidak! Bagiku kedua hal ini berbeda. Karena menjadi fotografer yang kuinginkan adalah berkreasi dan terus mendokumentasikan keadaan ataupun keindahan alam sekitar pada tempat yang pernah aku kunjungi dengan kamera dan hasil jepretanku sendiri.

TAK SEBERAPA
Ya, dari kedua mimpiku tersebut memang tak seberapa besar, dibandingkan dengan banyaknya orang diluar sana yang bermimpi hingga diibaratkan seperti "Bermimpi hingga keujung langit.". Bagiku mimpi itu didahulukan dari yang paling sederhana dahulu. Ketika kita sudah mencapainya, barulah kita bermimpi kembali untuk hal yang lebih tinggi.

Ya, dari kedua mimpiku tersebut. Pada waktunya tiba, aku bisa mewujudkan semuanya. Lalu? apa yang akan kulakukan selanjutnya? Tentu saja untuk meneruskan mimpiku dan dengan menjalani mimpi-mimpi yang lain. Menurutku cukup dengan memiliki dua mimpi itu saja, akan menimbulkan mimpi-mimpi yang lain. Karena "Manusia itu tidak pernah puas.", aku mengakui kalimat tersebut. Ketika suatu mimpi kita terpenuhi, kita akan terus menerus mencari mimpi yang lain. Nah, itulah maksudku dengan menjalani kedua mimpi tersebut, akan memunculkan mimpi-mimpi yang lain.

Dengan bercita-cita menjadi dosen PLB. Saat sudah terpenuhi kelak, aku akan terus-menerus bermimpi untuk membagikan semua ilmuku kepada pemuda-pemudi yang haus akan ilmu nanti. Lalu, aku akan berusaha mewujudkan untuk membangun perusahaan yang kuinginkan dengan beberapa mahasiswa terbaikku. Karena, dengan orang yang paham di bidangnya lah yang mampu membimbing anak berkebutuhan khusus, menjadi anak yang berkemampuan dan potensi yang luar biasa. Sangat berkaitan bukan?

Dengan bercita-cita menjadi fotografer. Ketika kelak aku sudah memiliki kamera sendiri, yang ku impikan disini adalah memiliki kamera DSLR atau Prosummer. Mungkin hal yang sepele memang. Namun, cukup dengan itu akan membuatku puas. Dan dengan mendokumentasikan dari satu tempat ke tempat yang lain, maka akan membuat hidupku lebih berwarna dan pengalaman yang tak terhingga. Dengan memiliki kamera yang lebih memadai, tentunya membuat jiwa seorang fotografer akan terus berusaha menjelajahi dan mencari momen yang tepat dan keren yang ada disekitar. Tak perlu keluar negeri! Bagiku, dengan menjelajahi alam sekitar di Indonesia saja, pasti akan mendapatkan suatu foto yang luar biasa.

Berikut foto-foto jepretanku yang menurutku luar biasa :

Mentari dibalik pohon
Perjalanan ini
Kilau cahaya
Jingga menyapa senja
Sunyi Senyap Senja

Foto diatas hanya diambil dengan kamera VGA (Edit di Instagram). Jadi maklum jika kurang detail dan maksimal.
SANGAT BERMAKNA
Dengan membaca penjelasanku diatas. Kalian mungkin masih bingung. Makna apa yang terkandung dalam mimpiku itu. Bagiku mimpi ini sangatlah bermakna. Kita bisa lihat seperti dibawah ini :

Berguna bagi orang lain

Dengan mimpiku menjadi Dosen PLB dan membuat perusahaan yang menampuk anak berkebutuhan khusus, pastinya akan berguna bagi orang lain. Dengan begini, ABK maupun orang tua ABK itu sendiri tak perlu lagi merasa cemas dengan masa depan anaknya. Hanya dengan menemukan keterampilannya tersendiri, ABK sudah dapat bekerja di perusahaan dengan bimbingan maksimal dari orang yang memang dibidangnya.

Tak hanya untuk ABK, untuk mahasiswa PLB pun menjadi berguna. Karena dengan ilmu yang aku ajarkan nantilah mereka akan lebih mengenal tentang ABK dan dunianya yang luar biasa. Tentulah jika mereka sukses kelak, orang tua mereka pun akan bangga dengan prestasi anaknya.

Begitu pula dengan mimpiku yang ingin menjadi fotografer. Karena, dengan terwujudnya mimpiku ini. Aku bisa berbagi keindahan alam yang terdapat di Indonesia. Dengan begitu, masyarakat Indonesia akan lebih bangga dengan Negaranya sendiri, dibandingkan dengan Negara Asing. Tentu ini akan bermakna sangat dalam bagiku. Karena, dengan melihat ekspresi takjub dan senang mereka akan hasil jepretanku. Aku merasa melihat di mata mereka "Wah, aku jadi ingin lebih menjalajahi lagi keindahan Alam di Indonesia. Aku Cinta Indonesia."

Bagiku itulah arti mengejar mimpi. Dengan melihat makna yang terkandung dalam mimpi kita sendiri. Akan membuat kita lebih bersemangat dalam mewujudkan mimpi tersebut.

"tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Kontes dengan tema Mengejar Mimpi"

Yuk, ikutan juga Blog Kontes "Mengejar Mimpi" (Kontes Mimpi Properti) yang diadakan oleh @mimpiproperti
Pendaftarannya GRATIS loh. Hadiah yang didapatkan juga banyak.
Cara mendaftarnya cukup gampang kok. Kalau mau tau, yuk klik DISINI


You Might Also Like

31 komentar:

  1. semoga mimpinya terwujud segera ya abdul

    BalasHapus
  2. keren kok tuh hasil jepretannya !

    BalasHapus
  3. Fotonya bgs, coba kmrn ikut jg lomba fotography mimpi properti pasti menang. Mampir juga ya http://myhasanfauzi.blogspot.com.es/2014/08/dream-plan-and-action.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya itu bang. Baru tau ada kontesnya juga hari ini. Kalau udah tau dari lama mah. Pasti bakal ikutan. Sayang banget kesempatan dapat 1 juta melayang #hiks xD

      Oke deh :)

      Hapus
  4. baru tau gue j kalo ada jurusan yg namanya plb. beneran.

    mulia banget mimpi kamu le. hihi .ntar kalo dh punya dslr atw prosumer, bagi pinjam lah ya wwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus dong, dengan gitu gue udah beri lo pengetahuan tentang PLB bang :)

      hehe, makasih :)

      ehem, duitnya dulu sini bagi xD

      Hapus
  5. wih, jepretan VGA? bisa sekeren gitu. mantappp!!!

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Serius. Namanya juga pake bantuan edit ala IG. Jadi, ada efeknya gitu :3

      Hapus
  7. cita cita yang luar biasa :)
    lanjutkan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya rin. Makasih banyak ya udah dukung dan do'akan :) Semoga lo sukses juga :D

      Hapus
  8. wih jepretannya keren dan semoga mimpinya tercapai :)

    BalasHapus
  9. PLB Tuh asik ga sih ??
    Kalo kerja, kerjanya apa ??
    Itu gambarnya keren juga, gua ga punya kamera kaya gitu palingan kamera Digital

    BTW, gua udah cari2 di fb ga ada kok yang ngomogin tentang award

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya, mimpi lo yang terakhir itu mimpi besar, butuh kerja keras untuk sangat bermakna, jangan menyerah sebelum berusaha, nanti cuma jadi angan angan doang

      Hapus
    2. PLB itu asik banget. Kalau kerja jadi guru SLB atau dosen PLB lah. Gajihnya juga tinggi kalau di Bandung. Tapi, jangan mengejar materi, kejar ilmu dulu.

      Sama bro, bahkan gua punya kamera hp doang x_x makasih udah bilang keren

      Apaan? yg mana sih maksud lo?

      Iya, makasih ya. Gue akan berusaha keras!!!

      Hapus
  10. menjadi photograper impian yang sama seperti istriku.
    semoga tercapai ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. mana istrinya mas? sini kejar mimpi bareng :P Aaamiin :)

      Hapus
  11. Yosh. Semoga beneran bisa jadi dosen ya. Dan kalo beneran jadi, jangan belagu! \:p/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaamiin. Insya Allah nggak bakal belagu bro :)

      Hapus
  12. ciyee suka fotografi juga, bagus bro.. menurut suatu gambar yang bagus gak harus pake kamera mahal kok, cuma ya memang klo pake dslr akan lebih kece.. semoga mimpinya kecapai yaa. aaamiinn, mampir-mampir ke blog gue jika berkenan :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak udah dibilang bagus :D Iya bener banget, memang gk harus kamera mahal. Tapi, kalo punya DSLR bakal lebih kualitas. Aaamiin :)
      Insya Allah gue mampir bro :)

      Hapus
  13. Semoga jadi pengajar yang bisa berkomunikasi dengan baik bersama anak didiknya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiin. Terima kasih ya sudah datang dan berkomentar :)

      Hapus

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni