Penting Banget

Hal yang Membuktikan Pulau "Bergerak"

8/23/2014 Abdul Jabbar Fathoni 10 Comments

Apa ini?

Tau itu gambar apa?

Indonesia? Salah! 

Trus apa dong?

Itu namanya gambar "pulau" Indonesia. Btw, sebelum terlalu jauh. Coba perhatikan, digambar itu Kota Palangka Raya nggak ada, malah kabupaten Pangkalan Bun yang ada. Gue sebagai blogger asal Palangka Raya sedih dan miris hati ngeliatnya. Terbukti kan sudah apa yang gue pernah bilang di - "Fakta Unik Kota Palangka Raya"

Dan, bukan itu aja. Coba lu perhatiin di bagian Provinsi Jawa Barat! Bandung juga nggak ada!!! Kenapa tempat yang gue ada untuk berpijak, juga nggak ada. Apakah salah diriku ada disini (Bandung). #hiks Bagi yang terharu, tolong kasih gue kamera DSLR baru yang tokcer, paling nggak donasiin gua #Modus

Oke, daripada banyak omong nggak jelas. Mending donasiin gue #ModusLagi

Langsung aja yuk

Cek Dis Aut!!!

1. Pergeseran Waktu

Pergeseran waktu ini mungkin nggak bakal kerasa kalau di bulan biasa. Tapi, coba lu inget lagi. Kalau misal di bulan puasa. Inget udah? Kalau belum. Coba Lagi! Kalau masih belum juga, bodo amat. Nah, kalau misalkan di bulan puasa, pergeseran waktu itu akan kerasa banget bedanya. Biasanya sih tiap bulan puasa, dalam beberapa hari waktu berbuka dan imsak akan lebih cepat beberapa menit. Begitu juga dengan waktu adzan. Gimana? Kira-kira tau nggak apa penyebabnya?

Menurut gue itu lah yang membuktikan kalau tiap pulau itu bergerak! Nggak usah jauh-jauh deh. Liat aja di Indonesia. Pergeseran waktu itu membuktikan pulau yang bergerak. Namun itu nggak nentu arah. Meski tak tau pasti, tapi ini sudah cukup untuk bukti kok.

2. Pergeseran Kiblat

Nah, pernah nggak sih kiblat di Masjid lu dipermasalahin, karena kiblatnya salah? Itu sebenarnya bukti pulau itu bergerak. Jadi itu menyebabkan berubahnya kiblat, tapi dalam kurun waktu beberapa tahun (lama). Karena itulah kompas kiblat dibuat. Jadi, lo jangan dulu percaya dengan arah kiblat yang ditunjukkan pada suatu ruangan yang bukan masjid atau mushola yang nggak jelas arahnya, gunakan kompas itu sebaik mungkin. Kalau nggak punya? Tanya lah keorang yang tau. Kalau malu? Yaudah beli dulu kompasnya. Nggak ada duit? Nasib ditanggung sendiri. Siapa suruh nggak punya #pis

3. Pergeseran Otak

Pernah merasa seperti otak lu bergeser atau merasa beda pada diri lo sendiri? Kemungkinan itu karena pergeseran otak lu. Perubahan suatu jarak antar pulau itu menyebabkan gelombang disekitar menjadi tidak normal dan akan mempengaruhi ke otak. Jadi, jangan terlalu sering ke pantai! Apalagi berduaan sama pacar! Kasian itu para jomblo yang kesepian, setidaknya kasih mereka es krim Magnum gold. Atau nggak. Donasiin mereka DSLR yang tokcer #ModusLagiLagi

Oke, jangan 100% percaya! Gue bercanda doang. Yang ini nggak bakal terjadi kok. Serius. Tapi, bagi yang jomblo. Kalian sakit hati bukan kalau merasa kesepian dan sendiri, tapi diseberang sana terlihat sepasang kekasih yang bersenda gurau tanpa memperhatikan nasib para jomblo? Oke, kita sama. Saran : Mending lo diem diri dirumah atau kosan. Nggak usah keluar kalau sendirian. Sakitnya tuh disini #NunjukDompet

You Might Also Like

10 komentar:

  1. emang bergerak bro. karena pergeseran lempeng bumi. makanya sering gempa kalau ada tumbukan antar lempeng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap... bener banget.... Makasih infonya bang :)

      Hapus
  2. Pergeseran 1 dan 2, sy mah serahkan ke yang maha kuasa aja. Nah, kalo yang pergeseran otak, biar buat km aja. Sy mah iya, tp gak mau bilang2. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap. Memang hanya Yang Maha Kuasa lah yang tau itu semua bener apa nggak. Wah, bang. Itu sengaja dibuat untuk orang kayak abang kok *pis*

      Hapus
  3. kalau belajar geologi, pergerakan pulau, benua, dll itu semua karena adanya aktivitas endogen. yaaah kalau dibuat replikanya mungkin benua, pulau, dll itu ibarat gabus yang diapungin di atas ember berisi air. *sok pinter* xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf bang. Gua anak IPA, nggak diajarin geologi. Waktu kelas 10 ada kali pelajaran endogen, mungkin waktu itu gua nggak merhatiin kali ya :D

      Tapi, itu semua bukti atas pulau yang bergerak kok. Bukan yang menyebabkan pulau bergerak :3

      Hapus
  4. Balasan
    1. Emang!!! Makanya, balik geser dan tetap semangat ya de!!! *muka santai*

      Hapus
  5. Kalo gue mah gak setuju sama yang nomor 1. Karena, pergeseran waktu itu terjadi karena rotasi dan revolusi bumi. Gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener bro. Gue typo. Maksud gue semua hal diatas hanya membuktikan kalau pulau itu bergerak. Bukan disebabkan oleh. Maaf :)

      Hapus

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni