Review Penting

All Abouts Suckseed (Film Thailand 2011)

8/19/2014 Abdul Jabbar Fathoni 35 Comments

Suckseed (2011)
Tau kan film diatas???

Yang nggak tau berarti saat film ini lagi gencarnya dia masih kecil dan nggak ngerti nonton film. #hehe

Tapi, kalau lo beneran nggak tau film ini, mending lo baca update-an gue kali ini sampai habis. Karena setelah ini, semoga lo lekas tobat dan segera nonton film ini. 

Ini kalimat yang cocok buat film ini...
Keren abeesssss!!!
Gue aja ampe nonton ulang berkali-kali, dan nggak mau gue hapus dari laptop notebook gue.

Daripada gue banyak cingcong yang nggak penting. Mending langsung aja!

Cek Dis Aut!

Pemeran
1. Ped

Jirayuu La-ongmanee
Bukan. Dia bukan yang ada di Nar*uto. Bukan juga. Dia bukan petapa mesum. Disini dia berperan sebagai Ped. Seorang yang lugu nan polos. Sewaktu kecil diceritakan kalo dia nggak bisa nyanyi dan nggak tau harus nyanyi apa sewaktu pelajaran kesenian. Namun, siapa sangka saat besar dia menjadi seorang pemain Bass sebuah Band yang lolos ke Hotwave Music Award.

2. Khung

Pachara Chirathivat
Siapa yang nggak tau Peach, kalau sering nonton film Thailand. Dia ini sering banget muncul di film-film Thailand selain si Mario Maurer. Dia juga pernah berperan sebagai pengusaha di film Top Secret a.k.a. Billioner, dan Hormones The Series. Disini dia berperan sebagai orang yang selalu plin-plan. Tapi, keplin-planannya itu membuat dia membentuk sebuah Band bernama "Suckseed". Dan, pada akhirnya dia juga yang membuatkan liriknya.

3. Earn

Nattasha Nauljam
Gimana? Cantik bukan? Manis juga, pake banget lagi. Disini dia berperan sebagai pahlawannya Ped. Dia berusaha memberitahu kan lagu pada saat Ped disuruh menyanyi, tapi tetep aja emang udah nasib si Ped buat diketawain waktu kecil. Dia berperan sebagai anak penjual toko kaset yang tomboy, dan bercita-cita ingin membuat album sendiri dan menjadi terkenal. Pada awalnya, dia sempat bergabung dengan Band Khung and Friend (Belum bernama Suckseed). Tapi, setelah dia merasa tak ingin menyebabkan masalah, karena dia baru saja membuat Khung patah hati sebab menolak si Khung, dia pun keluar dari Band dan gabung ke Band The Arena. Sampai akhir, dia berhasil naik daun dengan Band tersebut dan cita-citanya tercapai. Tapi, di akhir cerita, dia akhirnya kembali manggung bersama Suckseed.

4. X

Thawat Pornrattanaprasert
Dia disini berperan sebagai seorang yang agak polos. Dia disini sebagai Drummer Suckseed. Yang mana, dia dilirik oleh Khung (Nggak sampai jadian kok), pada saat dia bermain basket bersama teman-temannya. Setiap kelakuannya disini membuat humor yang renyah menurut gue. Dia anak dari seorang pemilik sekaligus penjual toko roti, dan dialah yang menyediakan ruangan sebagai studio untuk mereka berlatih.

5. Kae


Pachara Chirathivat
Disini Peach berperan lagi sebagai kembarannya si Khung, yaitu Kae. Dia merupakan Gitaris hebat di The Arena, dan dia juga yang membentuk Band itu. Sangat berbeda dari hal penampilan dan karakter dengan si Khung.

6. Tuang

Napat Chokejindachai
Nah, ini dia. Gue baru sadar. Ternyata yang berperan sebagai Pop di Hormones The Series, juga ada di film Suckseed. Disini dia sebagai informan, digelari sebagai pembohong juga. Sangat doyan mengejek Khung. Tapi, pada akhirnya dia fans sejati Band Suckseed.

7. Tem

Gunn Junhavat
Nah, sama hal dengan si Tuang. Gue juga baru sadar kalau si Gun yang jadi Thar di Hormones The Series, juga ada di Suckseed, sama-sama berperan sebagai anak band pula. Bedanya, di Hormones, dia jadi Gitaris handal SeeScape. Sedangkan di Suckseed, dia jadi Vokalis keren The Arena. Artinya, dia emang orang yang multi talenta dari segi hal seni.

Hal Menarik dari Suckseed
1. Imajinasi Band yang Seolah Muncul di Hadapan

Band So Cool
Setiap soundtrack yang menjadi backsound di film ini dikemas secara langsung. Artinya, seolah pendengar musik merasakan feeling seorang penyanyi band yang didengarkan. Hal ini menurut gue unik dan lucu. Apalagi saat di kereta, ketika Khung, Ped dan X yang tengah galau dan mabuk seolah melihat band So Cool dan bernyanyi serta galau bersama. Asik deh.

2. Adegan di Stadiun

Ketika mereka diusir
Disini cukup menarik. Gimana nggak menarik. Kita sengaja ke tempat yang biasanya diadakan acara konser, trus ketemu sama Band terkenal. Khung malah bablas dan ngeganggu syuting video klip band tersebut. Karena ketahuan, mereka bertiga diusir dari stadiun. Khung memberikan pick gitarnya kepada vokalis band Bodyslam, Toon, lalu berbicara ke Toon jika ia berjanji suatu saat nanti bakal manggung disitu, dan akan mengambil kembali pick tersebut. Lucunya, ketika si X ditarik, dia berteriak histeris sambil menyanyikan lagunya Bodyslam, dan membuat personil band tersebut tertawa melihat aksinya. Menariknya, Toon menduga si Khung beneran menepati janjinya dan mengembalikan pick itu kepada orang yang salah, yaitu kembaran si Khung, Kae. Khung mengetahui hal itu, ketika dia ingin meminjam pick gitar Kae untuk kembali manggung bersama Ped dan X untuk mengenang kembali pada acara reuni. Dan, dia terkejut ketika melihat pick yang diberi Kae malah pick gitarnya dulu.

3. Adegan Menyanyi di Toilet

Tem Penyanyi Toilet
Disini lucu banget. Si Gun bernyanyi di toilet dengan rileksnya. Dan pada saat itu Ped dan Khung juga sedang kencing di toilet, ketika mendengar nyanyian Tem, mereka seketika nyengir. Gimana nggak lucu, ketika dia bernyanyi terdengar rileks, dan pada saat itu juga terdengar suara pup yang keluar. Gokil. Saat itu Tem mengejek si Kae, kalau mukanya kaya ta*i. Karena Khung nggak terima sebab sama aja si Tem ngejek si Khung, dia pun menyiram Tem. Mengetahui si Khung yang menyiram, Tem pun keluar. Lucunya lagi, ketika Tem ingin memukul Khung, Khung malah mengaku sebagai Kae, tapi tetep kena pukul si Tem. Tem saat itu bilang "Kae? Kebetulan sekali aku ingin memukulmu."

Pelajaran yang Bisa Diambil dari Suckseed
1. Berkorban demi Sahabat

Ketika Khung ingin Menembak si Earn
Ketika Khung bilang kalau dia menyukai si Earn. Ped mengalah, dan membiarkan Sahabatnya tersebut mendekati Earn. Pada adegan tersebut, memperlihatkan kalau 

Terkadang kita perlu mengalah demi sahabat kita yang menyukai orang yang sama dengan kita, meskipun mengorbankan perasaan yang sesungguhnya.
2. Jujur meski Menyakitkan

Ped Galau ketika tau Khung mau menembak Earn
Walaupun ingin berkorban demi temen. Tetap aja harus "Jujur, meski itu menyakitkan.". Karena pada akhirnya, saat tau yang sebenarnya itu akan lebih fatal akibatnya dari yang kita duga sebelumnya. Ketika kita jujur diakhir, kata "Aku lebih dulu menyukainya darimu." itu pasti akan keluar, kemudian dijawab dengan "Kenapa kamu nggak kasih tau aku dari dulu?". Artinya, kata-kata "Aku lebih dulu suka." itu udah nggak ada gunanya, kalau tau Sahabat sendiri udah nggak jujur.

3. Cinta Tak Harus Memiliki

Saat reuni dan Earn sudah terkenal
Meski sempat jadian. #Cie. Tapi, Ped dan Earn putus juga karena Ped merasa ada yang salah dengan keputusannya pacaran dengan Earn, tentunya karena Khung. Itu memberikan pelajaran bahwa

Mencintai itu tak harus memiliki. Asalkan kita saling merasakan bahagia satu sama lain, itu cukup. Meski terkadang kita ingin lebih.
Namun, diakhir cerita Ped dan Earn saling menatap dan terlihat masih menyimpan perasaan satu sama lain. Gue nggak tau tapi, apakah mereka udah balikan lagi atau nggak. Btw, ada yang tau?

4. Sahabat adalah Segalanya

Bukan. Ini bukan film homo kok
Pada akhirnya, Ped memutuskan untuk putus dengan Earn. Namun, itu semua nggak mengubah putusnya persahabatan Ped dan Khung. Tapi, pada saat reuni mereka kembali baikan. Karena tetap saja

Seorang Sahabat takkan pernah bisa melupakan kenangan yang pernah dilakukan bersama. Meski pernah tersakiti, Kenangan bersama tetap takkan pernah hilang dan justru akan menutupi rasa sakit.
Itu menunjukkan bahwa sahabat itu segalanya. Jika ada pilihan lain untuk mendapatkan cinta dan juga sahabat, kenapa nggak. Tapi, bukan berarti artinya jadi penyuka sejenis.

5. Penjual Selalu Mengatakan Hal yang Sama

Ketika Khung ingin membeli Bass. Tetapi, mencoba gitar.
Di adegan ini memberikan pelajaran, "Jangan mudah percaya dengan penjual.". Dimana-mana yang namanya penjual pasti ingin barang dagangannya laku. Dengan itu, penjual pasti mendukung apapun yang dipilih pembeli dengan mengatakan, "Pilihan yang tepat.". Tapi, jangan juga menjadi pembeli yang menjengkelkan. Sudah mencoba berbagai macam barang, ternyata yang dibeli barang jenis lain.

6. Semua Orang bisa Menyanyi

Saat Ped menyanyikan lagu Suckseed untuk membuat Khung ingat
Ped, menurut gue suaranya nggak bagus disitu, tapi ya nggak jelek-jelek amat, karena dia percaya diri dan menikmatinya. Menurut gue itu yang menunjukkan, 
Semua orang bisa menyanyi, asalkan percaya diri dan rileks. Sebab, itu yang membuat perasaan seorang penyanyi bisa tersampaikan ke pendengar dan membuat pendengar tak perduli dengan suaranya.Tapi, jangan juga menjadi berlebihan.
7. Menembak dengan Lirik Lagu

Ped bernyanyi
Di adegan ini, Ped ditelpon oleh Earn. Ped ditanyain dia suka atau nggak dengan Earn, dan Ped menjawab tidak lagi. Tapi, Ped berubah pikiran dan langsung datang ke tempat Earn dan menyanyikan lirik lagu yang ia buat khusus untuk Earn. #SoSweet

Saran : Pastikan lo nembak orang yang bener, lihat dulu, jangan asal tembak.

Dan, juga jangan seperti ini 

yang dilingkari : Lalat. Ped kemasukan lalat saat menembak Earn
Itu karena saat dia menyatakan suka pada Earn terlalu memakan waktu karena gugup. Saran : lihat sekitar. Kalau ada binatang yang terbang disekitar, pastikan jangan sampai tersedak saat menyatakan perasaan.

Gimana? Keren kan film ini? Bagi yang belum nonton. Cepat deh donlot dan tonton film ini. Rekomendasi banget pokoknya!

Nih, bonus...

X patah leher. Makanya jangan mabuk!
Terima Kasih udah baca sampai habis...



You Might Also Like

35 komentar:

  1. Bersyukur nih udh pernah nonton film absurd ini!! pemainya cakep" :d

    BalasHapus
  2. Gua gak tau film ni. Masalahnya gua gak suka sih film-film thailand gini. Makanya gak update film-film ginian. 1 film yang pernah gua nonton judulnya You Are The Apple of My Eyes. Udah itu aja wkwk :D

    Natasha cantik banget, nikah yuk? :3

    Whahha menarik banget, Khung nekat ngeganggu syuting video klip band. Gilaaa :D
    Setiap film emang selalu ada pelajaran yang bisa di ambil. Kayak di review film ini terlihat jelas banyak pelajaran tentang persahabatan yang bisa di ambil. Kereen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw ri, film yang lu pernah tonton itu film Taiwan, pecahan China. Bukan Thailand -.-

      Cantik banget kan? :3

      Iya, emang asik, Khung bablas hampir meraih tangan si Vokalis yang lagi bikin Video Klip...
      Iya, Keren :)

      Hapus
  3. wah, kayaknya jadi recommended nih buat ditonton..
    gue suka film thailand yang judulnya Billionare, menginspirasi banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang recommended banget put!

      Iya, itu menginspirasi pake banget...

      Hapus
  4. film thailand pertama yang gue tonton. gara2 ini gue jadi ketagihan nonton film thailand

    BalasHapus
  5. Udah pernah nonton film ini, emang kocak tapi juga ada maknanya. Dan langsung jatuh cinta sama si jiraya. eh tapi setau gue jirayuu. siapa lah dia-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget tres :3
      Makasih #loh

      Iya, gue lihat di film lain Jirayuu, tapi gue liat di credit film suckseed Jiraya. Jadi bingung. Keknya yang bener Jirayuu deh. Ntar gue edit

      Hapus
  6. udah pernah nonton ini, diulang pun ngga bakal pernah bosen. apalagi liat si Ped yang unyuk-unyuk mirip pacar gue, ehh dia emang pacar gue.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nggak bakal bosen. Apalagi lagunya oke-oke gitu, nggak ngerti artinya padahal.

      Mba, tolong bangun dari mimpinya ya -.-

      Hapus
    2. Sebenarnya gue pacarnya Ped itu #eh

      Hapus
  7. udah pernah nonton film ini, tapi gue lupa ceritanya kaya gimana hha

    natasha terkenal bgt ya pas maen film ini, kayanya banyak bgt fansnya dia di indonesia hhe

    rata-rata film thai yang laku, pemaennya itu-itu aja ya hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton lagi dong, gue aja nggak bosen-bosen.

      Emang, she is very-very cut and pretty. Gue suka :3

      Bukannya gitu, mereka emang dari GTH Channel, makanya itu-itu aja

      Hapus
  8. selalu suka dengan film Thailand, apalagi kalau ada mario maurernya <3

    si khung ganteng jg. udah ganteng, kembar lg difilm itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue mah asal ada Nattasha Nauljam sih oke-oke aja buat nonton :3

      Ehm, makasih *merasa ganteng*

      Hapus
  9. ini udah pernah di tonton sih, tapi kurang suka. meski pemainnya cakep2 hahah
    lebih suka ATM error hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, gitu ya.. Ntar nonton ah. Udah ada di Notebook sih ATM Error tuh :D

      Hapus
  10. Gue belum nonton nih. Tapi kayaknya pernah liat sekilas yang tampangnya si Khung itu. Hmm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rame bro. Tonton gih cepet!

      Hayo, liat dimana. Dia bukan tukang siomay loh! #eh

      Hapus
  11. Ini film emang kocak banget! Thailand emang jago2 bikin film comedy romance yang jadinya tuh keren gila. Gue aja sampe heran, kok bisa kepikiran gitu lho. Suckseed bisa dibilang film lama walopun gak lama2 banget. Ada banyak lg kan film thailand yg sejenis, kapan2 review lagi aja bro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha, iya bro. Jago banget mereka. Wah, gua nggak tau tuh.

      Ya, bisa lah. Gue review kalo misal film itu menarik buat direview dan baru habis ditonton + lagi niat.

      Hapus
  12. Ini film absurd banget hahaha. Tapi meskipun keren, aku lebih suka Hello Stranger. Nggak tau kenapa itu film keren banget. Ya selain tokoh laki-lakinya ganteng sih :3 *dasar cewek*

    Emang Suckseed banyak pelajaran berharganya. Yang ini lebih ke kayak sahabat gitu kan ya? Aku udah lupa endingnya gimana. Nontonnya pas masih SMA sih. Ya selain emang sifatku pelupa sih-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, absurd dan keren dwi :D
      Eh, sejak kapan lu jadi cewe?

      Iya, lebih kayak sahabat. Makanya nonton lagi gih :P

      Hapus
  13. Baca ulasan ini jadi serasa nonton filmnya langsung, lengkap banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, emang habis nonton filmnya ulang gue ulas balik. Jadi ingat banget masih :D

      Hapus
  14. jujur gue belum tahu dan belum pernah nonton film ini. tapi berkat postingan ini gue jadi mengerti kenapa film ini menarik. kalau ada yang ngasih film ini mungkin akan gue tonton :)

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah, sudah nonton filmnya, dan emang asyik. Jadi sayang dihapus dari netbook padahal sudah nonton barang 2 kali, hehe. Film hasil sedot dari laptop keponakan saja belum utuh ditonton semua apalagi ratusan e-book banyak yang belum dibaca.
    Saya suka uraiannya, ngereview dengan memaparkan sudut pandang mengenai hal yang unik dalam film, secara mendetail. Coba nanti review film ATM Error juga, hehe, kalau sudah didonlot. Punya sih di netbook tapi gak sempat bikin review film, masih harus jalani episode rebutan netbook dengan balita semata wayang yang hobi nonton dan main game.
    Oh ya, lagu di akhir film itu memang menyentuh banget, saya juga sempat mewek karenanya, hihi. *ngusap ingus*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wehehe... ATM Error? udah nonton mba. Nanti deh diusahakan. Lagi males review *nggak enak badan*

      jadi terharu juga nih #hiks

      Hapus
  16. aaaah, sucksed. aku jatuh cinta sama film ini. tapi aku kurang suka sama endingnya, gak nyeeesss gituu.
    aku hampir gila sama film thailand apalagi yang crazy little itu, gilak sampai nangis gak berhenti, heheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, endingnya emang kurang jelas...
      Iya, crazy little thing itu emang rada #hiks
      Jangan diterusin ah, ntar keingat someone #cie

      Hapus
  17. Keren nih rating dari filmnya :o Sinopsisnya juga keren sip lah

    BalasHapus

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni