Penting Banget

Momen UN

4/16/2014 Abdul Jabbar Fathoni 0 Comments

UN tahun ini gila banget !!!! *Kaya gue udah pernah ikut UN tahun lalu aja ya

Ya, bodo amat lah. Pokoknya bagi gue UN kali ini itu segala-galanya banget deh!
Banyak kisah yang asik untuk diperbincangkan.

Pas UN, ada beberapa perbedaan diantara golongan IPS dan IPA.

Di kawasan IPA, asik berdebat dengan soal dan jawaban yang menganehkan, ya walaupun tak lepas juga gosip-gosip atau topik lainnya. Dan dikalangan IPS, ketegangan UN tetap terlihat diwajah mereka, namun kebanyakan dari mereka tetap tertawa bahagia. Disaat istirahat, kalangan IPA, sibuk dengan kegiatan belajarnya. Sedangkan IPS, sibuk berdoa. Bahkan, saat mereka anak IPS sholat, anak IPA yang malah ngegangguin mereka sholat.... *Sebenarnya nggak bisa dibanggain, cuman ya lucu aja menurut gue

Saat UN, pelajaran Kimia kalo nggak salah. Saat itu pengawas kami cerewetnya minta ampun. Beliau banyak berbicara, seakan tak tau kala itu sedang UN. Agak kesel sih, tapi mau tak mau gue ngejawab pertanyaan beliau yang bejibun itu. Beliau orang agama sebelah, dan bertanya ke gue, "Ini yang ditempel didinding apa ya?", "Oh, ini Asmaul Husna Bu.", "Apa itu?", "Na..Na..Nama Tuhan Bu"Gue bingung ngejawabnya gimana, ya gue jawab nama tuhan aja. Trus "Yang mana ya?", "Oh, namanya ada banyak Bu", "Oh gitu ya.", "Ya", "Kalau yang disana itu do'a ya?", gue ngeliat kearah yang ditunjukkan, "Oh, iya Bu, itu do'a". Intinya sih gitu, cuman banyak lagi hal-hal lain yang ibu tanyakan, seolah memojokkan sekolah gue. Gue sih acuh aja. Selain bertanya tentang apa yang ditempel, beliau juga menanyakan tentang fasilitas kelas yang menjadi lokal UN gue. Segala nanya kipas darimana asalnya, Genset punya nggak, dan macam-macam deh. Yang gue bingung, kenapa gue yang ditanya, emangnya gue penunggu sekolah yang tau segalanya apa, dan lagi itu kelas bukan kelas gue!!! Mau aja sih gue bilang gitu, cuman takut kualat, ntar nilai UN gue kenapa-napa hanya karna itu kan berabe.

UN kali ini katanya sih susah banget. Karena kesusahan ini, banyak siswa-siswi Indonesia yang komplain ke Pa Kepala Kemendikbud. Segala ngejek bapaknya banci lah apa lah. Gue bingung aja, emang dengan kaya gitu nilai bisa berubah ya. *Ini sih pemikiran gue kemaren

Tapi, setelah gue menghadapi soal UN Fisika tadi pagi, gue percaya dengan isu kalau soal UN tahun ini bertaraf Internasional. Rasanya kepengen ikut ngetwitt juga gue, trus bikin twitt yang fenomenal pake bahasa daerah gue. Dan mungkin aja, twitt gue jadi trending topic, trus diundang ke acara HitamHitam dengan memakai topeng pantomim, lalu suara gue diedit jadi cempreng. *Ya, selamat datang di dunia khayalan tingkat aneh.

Gue bingung sih sebenarnya, menurut gue nih ya, itu bapak menteri nggak bakal ngeliat sendiri, pasti jubir atau siapanya gitulah yang ngurus itu twitt. Ya, mana mungkin menteri yang lagi sibuk ngurusin UN malah asik-asikan ngetwitt. Kan aneh... Mending daripada ngetwitt yang nggak jelas, gue saranin, kita doa bersama aja buat kelulusan kita, siapa tau tuhan memberi berkat untuk kita semua. Aaaamiiin

Inti dari semuanya, SEMOGA GUE LULUS UN 2014!!!!!!

Diduga Peserta UN

You Might Also Like

0 comments:

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni