Penting Banget

Life Is KEPO

1/22/2014 Abdul Jabbar Fathoni 0 Comments

KEPO (KNOWING EVERY PARTICULAR OBJECT), sebuah sebutan bagi orang yang pengen tau semua hal. Life Is KEPO, kenapa gue beri judul sebagai berikut? Karena hidup itu memang perlu dicari tau, bagaimana kita kedepannya, baik atau buruknya kita, mencari jati diri kita.
KEPOISLIFEISKEPO

KEPO itu relatif, tergantung dari si KEPOnya, dia itu KEPO baik atau KEPO kurang baik, KEPO yang baik itu hanya pengen tau segala hal, tapi yang nggak bersangkut paut dengan urusan orang. KEPO yang kurang baik itu KEPO yang selalu ingin tau semua urusan orang.

Semua remaja itu tingkat keingin tauannya tinggi, jadi bisa disimpulkan kalau semua remaja itu KEPO! Tapi tidak semua remaja yang tingkat KEPOnya tinggi. Orang KEPO itu biasanya orang pintar, karena dia pasti bisa mengingat semua hal yang ingin dia ketahui, jadi kamu nggak bisa menghakimi orang KEPO. Karena secara tidak langsung kamu juga KEPO, karena kamu ikut”an ngurusin urusan orang.

Setiap hal di alam semesta itu ada tingkatannya, dari Langit, Surga, Neraka, Jabatan. Nah, KEPO juga ada tingkatannya bro! Nih Gue kasih tau ya!!!
1.      KEPO Cerdas
KEPO satu ini sangat cerdas, dia selalu mau tau! Apapun itu! Ini nih contohnya:
-          Kenapa jari itu ada lima?
-          Buat apa Gue punya kepala?
-          Kenapa Gue terlahir sebagai manusia?
-          Kenapa manusia harus pakai baju?
Itulah contohnya kategori KEPO yang cerdas, bagaimana nggak cerdas. Semua hal diatas
mungkin pernah ada dalam benak kita semua. Tapi kita punya logika yang membuat semua hal yang sudah terjadi itu lazim. Sedangkan dia, si KEPO cerdas selalu mempermasalahkan hal seperti diatas. Bahkan Profesor yang paling pintar pun saya yakin tidak akan pernah mempermasalahkan itu. Orang bodoh pun tidak akan mempermasalahkannya. Sungguh memang cerdas KEPO satu ini. Melebihi kecerdasan seEKOR manusia! Sungguh ironi
2.      KEPO Wajib
Bagaimana sih KEPO Wajib itu? Mungkin inilah kriterianya :
-          Selalu ingin tau hal yang berbau pengetahuan, tapi bukan berarti pengen tau bocoran soal
-          Mencari tau demi kebaikan
Bisa dibilang KEPO Wajib ini seperti FBI, karena seperti mata-mata yang bertugas demi kepentingan orang banyak.
3.      KEPO Mubah
KEPO Mubah ini KEPO yang tidak terlalu baik, dan tidak terlalu buruk melainkan KEPO yang biasa saja atau bisa dibilang PAS! Betul-betul pas-pasan!
4.      KEPO Makruh
KEPO macam ini adalah orang yang selalu ingin tau kebaikan dan keburukan orang, akan tetapi cenderung ke hal yang terlalu mencampuri urusan orang. Gue punya contoh spesial untuk KEPO jenis satu ini. Contohnya ade kelas gue yaitu Adit, dia itu merupakan orang yang intelektualnya luar biasa pintarnya. Tingkat KEPOnya melebihi KEPOkers biasa, dia selalu tau semua hal yang bahkan orang tersebut tidak tau kalau dia seperti itu, dan si Adit ini tau. Bagi orang yang mempunyai teman seperti ini lebih baik hindari segala hal yang tidak perlu diketahui orang lain atau hal rahasia lainnya dari orang seperti ini. Karena KEPO ini merupakan KEPO yang cukup membahayakan. Tapi aku salut akan rasa keingintauannya yang tinggi, karena selain keburukan orang, kebaikan orang dan segala gosip dunia diapun mengetahuinya, betul-betul very wonderful brain yang dia punya. Good Job, tapi Never be increase please!!!
5.        KEPO Haram
KEPO macam ini yang wajib dijauhi. KEPO satu ini akan mati-matian mencari tau demi mencemarkan nama baik orang, demi menjatuhkan orang, bisa disebut orang macam ini merupakan orang yang licik.

       Mungkin hanya ini yang bisa gue berikan buat lo semua, karena untuk mendapatkan semua informasi ini, berdasarkan hasil survei gue dari dulu hingga sekarang, karena semua jenis tersebut sudah gue temui dunia ini.

You Might Also Like

0 comments:

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni